Wafat di Puskesmas dan Reaktif Satu Warga Guntungterang Dimakamkan Secara Prokes 

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Satgas Covid-19 Kecamatan Airhitam, Kabupaten Lampung Barat dibawah arahan Unit Pelaksana Teknis (UPT) Puskesmas, dan dibantu satgas Pekon Gunungterang, melakukan pemakaman secara protokol kesehatan (Prokes) almarhumah KM (40), di Tempat Pemakaman Umum (TPU) setempat Pukul 09.00 WIB Minggu (25/7).

Kepala UPT Puskesmas Desmalia, S,T, menyampaikan kronologis wafatnya KM dan dilakukannya pemakaman secara prokes covid-19. Mendiang menghembuskan nafas terakhir Pukul 05.30 WIB di puskesmas Airhitam.

Bacaan Lainnya

Dimana pada Jum’at (23/7) pasien berobat ke dokter dr Saiful, Kotabumi, Kabupaten Lampung Utara. Satu hari kemudian sekitar Pukul 12.30 WIB, Sabtu (24/7), diberikan perawatan di Puskesmas Airhitam. “Pasien memiliki keluhan sakit dada dan sesak napas dan ada riwayat penyakit bawaan yaitu DM Asam Lambung,” terangnya.

Dan setelah dilakukan swab antigen ternyata hasilnya reaktif, dan atas dasar itu almarhum dimakamkan sesuai ketentuan secara prokes. “Dalam pemakaman ini juga dihadiri pak Camat Andy Cahyadi, kami dari puskesmas bersama ambulance hebat, yang juga dihadiri Bhabinkamtibmas babinsa, dan Penjabat (Pj) Peratin Fhitri Aydi, S.Sos., dan satgas lainnya,” kata dia. 

Pada kesempatan itu Demalia, menyampaikan permohonan maaf jika ada hal-hal yang kurang berkenan kepada masyarakat khususnya sohibul musibah. 

“Tentunya satgas menjalankan tugas dengan segala keterbatasan, namun ini dilakukan atas dasar tanggung jawab, kewajiban dan rasa kebersamaan. Kita berdoa dan berusaha semoga pandemi covid-19 ini segera berakhir, dan masyarakat, pemerintah semuanya bisa menjalankan aktifitas seperti biasa,” ujarnya. (r1n/mlo)


Pos terkait