Wafat saat Isolasi, Nona Wn Dimakamkan Secara Prokes

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Nona Wn (19), warga Pekon Muarabaru, Kecamatan Kebuntebu, Kabupaten Lampung Barat yang sebelumnya pasien Covid-19 yang ditangani Rumah Sakit Umum Daerah Alimudin Umar (RSUDAU), meninggal dunia pukul 05.00 WIB pada Selasa (23/2) saat menjalani isolasi mandiri di rumahnya.

Wafatnya Nona Wn, petugas terpaksa melakukan pemakaman di pemakaman keluarga-nya dengan cara protokol kesehatan (prokes).

Bacaan Lainnya




Berdasarkan informasi dari Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Puskesmas Kebuntebu Hendri Saputra, S.Kep, Nona Wn wafat pada hari ketujuh menjalani isolasi mandiri, setelah diperbolehkan pulang oleh pihak RSUDAU. 

”Pasien sendiri sebelumnya pulang dari rantau di pulau jawa dengan kondisi sakit, namun sebelum kita rujuk kerumah sakit almarhumah terlebih melakukan pengobatan secara tradisional,” ungkapnya. 

Berdasarkan data yang berhasil dirangkum media ini kronologis pengobatan pasien, Senin (15/2), berobat ke Puskesmas Kebuntebu, Selasa (16/2) di rapid test dan hasilnya reaktif, kemudian pasien dirujuk ke RSUDAU.

Kamis (18/2) hasil swab keluar dan dinyatakan positif, Sabtu (20/2) pihak RSUDAU menyatakan pasien sehat dan dipulang untuk isolasi mandiri.

Karena berdasarkan riwayat pasien maka pasien dinyatakan reaktif positif Covid-19, maka dengan hal itu Almarhum akan dimakamkan secara protokol kesehatan dan itu sudah sesuai dengan permintaan dari pihak keluarga almarhum.

Sekadar diketahui, begitu pasien diketahui positif Covid-19, pihak puskesmas melakukan tracing dan mengisolasi 17 warga yang pernah kontak erat. (r1n/hrs/mlo)


Pos terkait