Wafat Saat Isoman, Jenazah Warga Pekon Waypetai Dimakamkan Secara Prokes

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Lagi-lagi korban nyawa melayang akibat keganasan virus corona, dan kali ini terjadi di Pekon Waypetai, Kecamatan Sumberjaya, Kabupaten Lampung Barat, ialah Ny Snn (56), menghembuskan nafas terakhir Pukul 18.30 WIB Minggu (11/7), saat menjalani isolasi mandiri (Isoman) bersama suaminya setelah sebelumnya dinyatakan terpapar virus corona.

Jasad almarhumah langsung dimakamkan malam wafatnya yang dilakukan oleh Satgas dan Relawan Covid-19 Pekon Wayetai, bersama satgas Covid-19 kecamatan, secara Protokol kesehatan dan petugas mengenakan alat pelindung diri (APD) yang lengkap.

Bacaan Lainnya

Peratin Waypetai Sutan Sahril mengatakan, pasutri almarhumah SNN dan suaminya, awalnya mengalami sakit yang mengarah ke Covid-19, dan khususnya korban memang ada riwayat penyakit tekanan darah tinggi. 

“Keduanya drop sakit setelah pulang dari tempat anak mereka di Tangerang, Pulau Jawa. Setelah diperiksa dan di swab antigen dinyatakan positif dan dianjurkan karantina mandiri, sampai salah satunya menghembuskan nafas terakhir dirumah,” ungkapnya. 

Dijelaskan Sutan Sahril, awalnya di pekon itu terdapat Lima kasus terkonfirmasi Covid-19. Dengan Satu telah tiada, saat ini ada. Empat yang tengah melakukan isolasi, dan Satu diantaranya diisolasi di Rumah Sakit Umum Daerah Alimuddin Umar (RSUDAU) Liwa. Tiga lainnya isolasi mandiri rumah masing-masing. 

“Dengan kondisi yang terjadi saat ini kita tetap konsisten mengajak masyarakat untuk mentaati protokol kesehatan karena ini menjadi salah satu upaya dalam mencegah penyebaran virus corona,” ungkap pihaknya. (r1n/mlo)


Pos terkait