Wagub Nunik Apresiasi Kesuksesan Lampung Craft 2020

  • Whatsapp
Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim menutup acara Lampung Craft 2020.

Medialampung.co.id – Wakil Gubernur Lampung   Chusnunia Chalim, M.Si, M.Kn, Ph.D., menutup acara pameran kerajinan terbesar di Bumi Ruwa Jurai Lampung Craft 2020, The Greatest Craft Expo in Lampung, di Graha Wangsa, Minggu malam (15/2). 

Wagub mengapresiasi kesuksesan besar acara ini karena hanya dalam dua hari (14-15), acara yang baru pertama dilaksanakan di Lampung ini mampu membuat 1200 transaksi dari masyarakat dengan nilai lebih dari Rp500 juta.

Bacaan Lainnya



Wagub menilai terjadi perputaran ekonomi yang cukup tinggi yang didukung antusiasme masyarakat Lampung yang sangat Luar biasa.

“Kesuksesan yang diraih pada Lampung Craft 2020 ini cukup membanggakan dalam Roda Perputaran perekonomian Provinsi Lampung. Hal ini tentu saja berkat kerja keras dan support penuh yang diberikan oleh Ketua Dekranasda Provinsi Lampung, Ibu Riana Sari,” ujar Wagub Nunik.

Nunik menyampaikan lebih dari 1200 transaksi terjadi dari masyarakat yang mengunjungi expo ini. Hal ini diharapkan betul betul membawa manfaat bagi pengrajin dan para pelaku usaha.

“Ini merupakan satu keberkahan bagi Pemprov Lampung memiliki Ketua Dekranasda seperti Ibu Riana yang berhasil memajukan kebudayaan lokal yang ada,” ujar Wagub.

Wagub Nunik berharap kesuksesan Lampung Craft tahun ini menjadi modal tahun depan mengadakan expo seperti ini kembali di tahun mendatang.

Sementara itu, Ketua Dekranasda Provinsi Lampung Ibu Riana Sari menyampaikan bahwa Lampung Craft 2020 dapat berjalan dengan baik berkat antusiasme semua pihak, terutama Kabupaten Lampung Barat sebagai lkon.

Gairah para pengrajin dan pengusaha kuliner yang bekerja juga sangat luar biasa hingga menghasilkan jumlah pengunjung dan transaksi yang terjadi yang sangat besar selama pameran berlangsung.

“Saya berharap dengan adanya Craft Expo ini, Lampung menjadi daerah yang kaya event dan dapat terkenal bukan hanya di Provinsi Lampung bakan Nasional,” kata Ibu Riana.

Riana juga berusaha akan menjadikan gelaran Lampung Craft ini menjadi agenda tahunan di Provinsi Lampung.(*/mlo)



Pos terkait