Wagub Nunik Buka OP Bersubsidi Ketiga di Tulangbawang Barat

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Wakil Gubernur  Lampung Chusnunia Chalim, M.Si., M.Kn., Ph.D., (Nunik) membuka Operasi Pasar (OP) Bersubsidi Ketiga untuk Penanganan Dampak Ekonomi Covid-19, di Islamic Center Tulangbawang Barat (TubaBa), Kamis (14/5).

OP merupakan upaya pemerintah dalam menangani dampak ekonomi karena adanya kenaikan harga kebutuhan pokok dan turunnya daya beli akibat pandemi wabah Covid-19. 

Bacaan Lainnya



“Kegiatan OP bersubsidi yang dilaksanakan hari ini merupakan yang ketiga kalinya. Dan sebanyak 3.750 paket sembako disalurkan kepada Pemkab Tulangbawang Barat,” jelas Wagub Nunik.

Wagub menambahkan bahwa Pandemi Covid-19 memiliki efek domino yang sangat banyak, tidak hanya menyerang kesehatan, namun juga menyerang bidang perekonomian dan lainnya.

“Semoga OP bersubsidi ini dapat bermanfaat bagi masyarakat TubaBa,” ujar Wagub Nunik.

Dalam kesempatan itu, Wagub Nunik juga mengapresiasi Bupati Tulangbawang Barat Umar Ahmad dan jajaran Pemkab Tulangbawang Barat yang telah menyediakan 700 ton beras untuk membantu 70 persen KK di Tulangbawang Barat.

Sementara itu, Kadis Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Lampung Satria Alam menjelaskan bahwa OP bersubsidi ini merupakan bentuk kepedulian Pemprov Lampung untuk membantu masyarakat rentan ekonomi yang terdampak Covid-19.

“Dalam operasi pasar ini, dengan Rp45ribu, warga kabupaten Tulangbawang Barat sudah dapat memperoleh beras kemasan lima kg, gula pasir kemasan dua kg, tepung terigu kemasan satu Kg, dan minyak goreng kemasan satu kg,” ujar Satria.

Bupati TubaBa, Umar Ahmad mengucapkan terimakasih kepada Pemprov Lampung atas terselenggaranya OP Bersubsidi tersebut. 

“Semoga kegiatan ini bermanfaat bagi masyarakat, khususnya selama Covid-19,” ujar Bupati Umar.

Pada waktu yang bersamaan, Bupati Umar, menuturkan bahwa Pemkab TubaBa telah menyediakan 700 ton beras untuk 70 persen KK di Tubaba. (*/mlo)



Pos terkait