Wagub Nunik Hadiri Harlah Muslimat NU ke-76 di Lambar 

Medialampung.co.id – Pimpinan Cabang Nadhlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Lampung Barat, menggelar Pengajian Akbar Dalam Rangka Hari Lahir (Harlah) Muslimat NU ke-76 tahun 2022, yang dipusatkan di Masjid Bintang Mas Islamic Center Kawasan Sekuting Terpadu Pekon Watas Kecamatan Balikbukit, Minggu (27/3). 

Hadir dalam acara tersebut, Wakil Gubernur Lampung Hj. Chusnunia Chalim, Ph.D., yang juga selaku Dewan Syuro Pengurus Wilayah (PW) Muslimat NU Lampung, Bupati Lambar H. Parosil Mabsus, Anggota DPRD Bambang Dwi Saputra, Ketua TP-PKK Partinia Parosil Mabsus, Perwakilan Polres, Kodim 0422/LB, Ketua Muslimat NU Wilayah 4 Lampung Hj. Sri Dewi Ningsih Sumarno, PCNU Lambar KH. M. Danang Hari Suseno, S.Ag, MH., Ketua PC Muslimat NU Lambar Syahyana dan para anggota serta menghadirkan penceramah dari Kabupaten Waykanan Kyai Ibrahim Al-Banjari. 

Bacaan Lainnya


Nunik—sapaan sapaan Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim, menyampaikan Muslimat NU seluruhnya harus mendukung, menyokong dan bergotong royong membantu dalam membangun kabupaten setempat. Harus mendukung bupati, agar pembangunannya maksimal.

“Saya juga sangat mengapresiasi bapak bupati Parosil yang penuh semangat, pembawaannya asik dan keren, dan juga ibu bupati yang menurutnya sangat telaten, disertai para kepala-kepala dinasnya yang isinya luar biasa pekerja keras,” ujar Nunik. 

Sementara Parosil Mabsus dalam sambutannya mengungkapkan, acara pengajian dalam rangka Harlah Muslimat NU Ke-76 Pimpinan Cabang Muslimat NU ini, sekaligus menyongsong bulan ramadhan 1443 Hijriyah.

“Pengajian ini menghadirkan Pak Kyai Al-Banjari dari Kabupaten Waykanan, mudah-mudahan kegiatan ini mempunyai sebuah makna yang berarti bagi kita semua dalam rangka meningkatkan iman dan taqwa kita kepada Allah SWT,” kata dia. 

Ia juga menyampaikan terimakasih kepada Wagub Lampung yang telah menyempatkan hadir di tengah kesibukannya bersilaturrahmi dengan muslimat NU di Lambar. 

“Mudah-mudahan kehadirannya ini akan memberikan motivasi, spirit dan semangat kepada jajaran muslimat NU untuk terus bergerak, bangkit serta berjuang, terutama memberikan kontribusi terhadap daerah,” kata dia. 

Terusnya, muslimat NU sekarang ini usianya sudah 76 tahun, jika dibandingkan dengan usia manusia, ini bukan lagi dewasa, tetapi sudah tua. Kalau sudah tua, berarti peran dan kontribusinya sudah banyak untuk menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Muslimat NU harus menjadi perekat, penyatu dan pemersatu dari anak bangsa, khususnya masyarakat warga Lampung Barat,” kata dia. 

Dilain pihak Ketua PCNU Lambar Danang Hari Suseno menyampaikan, sesuai dengan Tema Harlah Muslimat NU Ke-76 Tahun ini “Muslimatku, Muslimatmu, Muslimat kita, Muslimat Nahdlatul Ulama” yang mempunyai makna sangat dalam jika kita bisa mencermati bahwa Muslimat Nahdlatul Ulama ini adalah milik kita semua.

“Milik Bupati, Milik Ibu Wakil Gubernur, Milik Anggota DPR RI dan milik Bapak Ibu hadirin semua. Lebih luas lagi, Muslimat Nahdlatul Ulama adalah milik Negara Kesatuan Republik Indonesia. Ucapan terima kasih atas bantuan dana hibah yang diberikan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Barat kepada Muslimat Nahdlatul Ulama Kabupaten Lampung,” tutupnya. (nop/mlo)


Pos terkait