Wahdi Pimpin Apel Peringatan HUT ke-84 Kota Metro

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Pemerintah Kota (Pemkot) Metro melaksanakan Apel dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-84 Kota Metro, terlaksananya acara tersebut di Halaman Kantor Pemkot Metro dengan menerapkan Protokol Kesehatan, Rabu (9/6).

Pada kesempatannya, Walikota Metro, Wahdi, menyampaikan bahwa apel dalam memperingati Hari Ulang Tahun ke-84 Kota Metro ini merupakan momentum kita untuk mengingat kembali sejarah dan perjuangan orang-orang terdahulu.

Bacaan Lainnya


“Pagi ini merupakan apel dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kota Metro yang ke-84. Hal ini merupakan sebuah momentum dimana kita untuk mengingat kembali sejarah dan perjuangan orang-orang terdahulu dalam membangun Kota Metro. Menjadikan Kota Metro sebagai kota yang nyaman, sederhana dalam konteks kehidupan sosialnya, dan maju dalam pendidikan dan pola pikir masyarakatnya,” jelasnya.

Tak hanya itu Wahdi juga mengatakan, sebagai Aparatur Sipil Negara dan seorang abdi negara, harus bertanya pada diri kita masing-masing, “Apa yang sudah saya perbuat untuk Kota Metro?”. Ketika negara dan masyarakat mempercayakan pelaksanaan pembangunan di tangan kita, seyogyanya pula kita memberikan hasil yang optimal.

“Sehingga, saya bersama Bapak Wakil Walikota Qomaru Zaman dalam bertugas memimpin pembangunan di Kota Metro, kami butuh dukungan dari seluruh aparatur untuk menjalankan kerja yang tidak sederhana ini. Mari kita tingkatkan apa yang sudah baik dan mari kita ubah apa yang tidak tepat sasaran,” papar Wahdi.

Wahdi juga menambahkan, kerja kita masih panjang. Hari ini, genap 103 hari Saya bersama Bapak Qomaru Zaman memimpin pemerintahan di Kota Metro. Janji 100 hari telah kami realisasikan. Rencana pembangunan 5 tahun kedepan sedang kami kerjakan. Dan pelaksanaan kerja pembangunan di tahun 2021 ini juga sedang kami dalami dan kami upayakan untuk mencapai hasil yang optimal.

Dalam sambutanya Wahdi juga menegaskan Pandemi Covid-19 membuka peluang untuk bekerja secara kreatif dan inovatif. “Pandemi Covid-19 ini memberikan peluang kepada kita untuk bekerja secara kreatif dan berinovatif lagi. Baca dan analisis kembali kegiatan-kegiatan di OPD yang bersifat rutinitas, libatkan stakeholder dalam kegiatan. Mereka bisa saja menjadi pelengkap atau penyempurna pelaksanaan kegiatan kita. Mereka juga bisa memberikan warna dalam hasil kerja kita,” katanya.

Lanjutnya, Walikota Metro mengimbau agar ASN dapat menjadi role model dalam penerapan protokol kesehatan dan memberikan edukasi tentang pencegahannya. Pahami tentang kebijakan-kebijakan pemerintah, seperti PPKM Mikro, vaksinasi dan kebijakan pembatasan sosial di lingkungan pekerjaan.

Dalam mengakhiri apel ini Wahdi mengucapkan selamat Hari Jadi Kota Metro ke-84. “Saya ucapkan Selamat Hari Jadi Kota Metro yang ke-84. Semoga apa yang telah dirintis oleh para pembangun sebelum kita, mampu kita lanjutkan dan kembangkan sesuai kondisi dan potensi Kota Metro. Terima kasih kepada seluruh aparatur sebagai bagian dari masyarakat Kota Metro, atas pengabdian dan sumbangsihnya terhadap perkembangan Bumi Sai Wawai,” ucapnya.(*/mlo)




Pos terkait