Wahrul Fauzi Silalahi Lakukan Sosialisasi Pembinaan Ideologi Pancasila Dan Wawasan Kebangsaan

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Anggota DPRD Provinsi Lampung Wahrul Fauzi Silalahi menggelar sosialisasi pembinaan ideologi Pancasila dan wawasan kebangsaan di Aula Kantor Desa Hajimena, Natar, Minggu (20/3).

Kegiatan ini mengundang para pemuda-pemudi karang taruna, untuk memberikan materi mengenai pentingnya Ideologi Pancasila dalam kehidupan sehari-hari.

Bacaan Lainnya


Ketua Komisi II DPRD Provinsi Lampung ini, turut menyampaikan ideologi Pancasila sangat penting untuk para pemuda. Hal ini karena melihat kondisi saat ini, ideologi Pancasila di mata para pemuda sudah mulai luntur. Kegiatan ini diharapkan dapat menambah nilai luhur dari Pancasila kepada para pemuda.

“Bagaimana membumikan kembali Pancasila di Desa Hajimena ini, karena Hajimena ini adalah kampung saya. Jadi saya memiliki rasa tanggung jawab besar, untuk menjaga soal kebersamaan, kerukunan, dan memperkuat gotong royong,” kata Wahrul Fauzi Silalahi.

Wahrul menilai, saat ini yang perlu dilakukan adalah bagaimana ideologi Pancasila dan wawasan kebangsaan dapat saling berdampingan, selalu terjaga, dan terbangun di Desa Hajimena. 

“Saya bangga dengan kegiatan yang digagas oleh para pemuda di Desa Hajimena, dengan budaya dan adat istiadat yang ada, harus dapat menghargai adat istiadat yang lainnya,” ujar Wahrul.

Sementara itu Camat Natar Eko Irawan mengungkapkan, kegiatan ini merupakan kepedulian dari Dewan Provinsi Lampung agar berguna kepada para pemuda di Desa Hajimena. Penerapan ideologi Pancasila harus diterapkan dalam kehidupan sehari-hari, sehingga di tahun kedepan NKRI itu masih ada, dan masih berkelanjutan.

“Para pemuda yang menerima sosialisasi pada ini, diharapkan dapat ditularkan kepada orang lain, jangan sampai hanya dirinya sendiri yang menerima. Diharapkan para pemuda, juga dapat menjadi agen-agen kebaikan ke masyarakat. Semuanya bergerilya dengan semangat untuk membumikan nilai-nilai Pancasila, yang sudah mulai memudar,” ungkap Eko Irawan.

Dalam kegiatan ini juga, Ketua DPD Partai Nasdem Lampung Selatan ini turut menyerahkan secara simbolis bantuan satu set olahraga bola voli kepada para pemuda. Kegiatan ini juga dihadiri oleh Kasat Intel Polres Lampung Selatan, Plt. Kadis Pendidikan Lampung Selatan, dan Kepala Desa Hajimena.(*/mlo)




Pos terkait