Wakapolda Lampung Berkunjung ke Tanggamus 

  • Whatsapp
Wakapolda Lampung Brigjen Pol Subiyanto saat ramah tamah dengan Bupati Tanggamus Hj Dewi Handajani dan jajaran Forkopimda, di Aula Wira Satya Mapolres Tanggamus, Rabu (30/9) - Foto Humas Polres Tanggamus

Medialampung.co.id – Wakapolda Lampung Brigjen Pol Subiyanto melaksanakan kunjungan kerja ke Polres Tanggamus, Rabu (30/9). 

Dalam kegiatan tersebut Wakapolda didampingi Karo Ops Kombes Pol Wahyu Bintono Hari Bawono dan Karo SDM Kombes Pol Endang Widowati

Bacaan Lainnya



Wakapolda tiba di Mapolres Tanggamus sekitar pukul 08.30 WIB disambut langsung Kapolres AKBP Oni Prasetya, SIK bersama jajaran pejabat utama (PJU), para Kapolsek serta jajaran personel Sat Sabhara.

Usai penyambutan, Wakapolda bersama rombongan terlebih dahulu melakukan protokol kesehatan dengan mencuci tangan dan pemeriksaan suhu tubuh, kemudian memasuki aula Paramasatwika guna memberikan arahan serta mendengarkan pemaparan Kapolres Tanggamus.

Dalam kesempatan itu, Wakapolda menyampaikan beberapa penekanan kepada personel jajaran Polres Tanggamus terkait pelaksanaan tugas, kesiapan dalam backup pengamanan Pilkada 2020 serta perkembangan kasus Covid-19 yang sangat perlu diantisipasi.

Selanjutnya, setelah memberikan arahan kepada personel Polres Tanggamus dan jajaran Wakapolda melakukan silaturahmi dan ramah tamah kepada jajaran Forkopimda Tanggamus di Aula Wirasatya serta tiba waktu Dzuhur, Wakapolda juga melaksanakan sholat berjamaah di masjid komplek Mapolres.

Kapolres AKBP Oni Prasetya mengungkapkan, bahwa Wakapolda melaksanakan kunjungan kerja dalam rangka pembinaan kepada personel Polres Tanggamus.

“Kunjungan kerja merupakan pembinaan kepada personel Polres Tanggamus,” ungkap AKBP Oni Prasetya, usai kegiatan.

Atas kunjungan Wakapolda itu, Kapolres mengucapkan terima kasih kepada pimpinan Polda Lampung atas perhatiannya mengunjungi Mapolres Tanggamus.

“Terima kasih kepada pimpinan Polda Lampung yang telah mengunjungi Polres Tanggamus dan berkenan memberikan arahan untuk menjadi Bhayangkara sejati,” ucapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres dihadapan wakapolda juga memaparkan mengenai beberapa pembangunan di Mapolres Tanggamus. 

“Atas nama pribadi dan dinas, kami juga mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Tanggamus dan jajaran Forkopimda yang telah mendukung pembangunan Polres Tanggamus,” ujarnya.

Ditambahkan Kapolres bahwa terkait kesiapan Pilkakon serentak Kabupaten Tanggamus, pihaknya siap mendukung penuh gelaran Pilkakon yang rencana digelar setelah Pilkada.

“Kami akan mendukung secara penuh kesiapan, pelaksanaan Pilkakon serentak Tanggamus dan rencana akan ada BKO dari Polda Lampung,” pungkasnya.

Sementara Bupati Hj. Dewi Handajani menyampaikan bahwa pihaknya berterima kasih atas kunjungan Wakapolda Lampung di Kabupaten Tanggamus.

“Terima kasih atas kunjungan bapak Wakapolda Lampung sehingga menjadi motivasi dalam membangun sinergitas sehingga tercipta suasana yang kondusif, aman dan nyaman,” ujar Dewi Handajani.

Terkait Polsek Gisting, Bupati mengaku bersama jajaran Polres tentunya nanti akan membangun Polsek di Gisting, sebab saat ini Polsek Talang Padang sudah tidak ideal mengcover beberapa kecamatan.

“Dengan jumlah penduduk yang begitu padat, potensi peluang terjadinya kejahatan juga tinggi sudah sewajarnya dan selayaknya untuk dijadikan Polsek di Gisting,” ucapnya.

Dilanjutkan bupati bahwa sampai saat ini sudah tahap komunikasi dengan provinsi dalam hal ini Gubernur Lampung untuk menghibahkan lahan milik Provinsi yang ada di Kabupaten Tanggamus untuk nantinya didirikan Polsek Gisting.

“Lahan yang kita mintakan untuk hibah 3000 meter di Pekon Purwodadi Kecamatan Gisting, pendirian mapolsek Gisting ini memang perlu sebab penduduk Gisting sudah padat dan berpotensi untuk terjadinya tindak kriminalitas, sementara Polsek Talangpadang sekarang sudah tidak ideal lagi karena banyak juga wilayah yang harus ditangani mulai dari Talangpadang, Gunung Alip dan Gisting,” pungkas bupati.(rnn/ehl/mlo)



Pos terkait