Wakapolda Lampung Diganti

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Menjabat selama 14 bulan menjadi Wakapolda Lampung, Brigjen Pol Sudarsono akhirnya masuk dalam daftar nama salah satu pejabat tinggi (pati) yang dimutasi oleh Kapolri Jenderal Idham Azis.

Mutasi jabatan itu pun tertuang dalam surat telegram: ST/2558/IX/KEP/2020. Tertanggal 1 September 2020. Yang ditandatangani oleh AS SDM Mabes Polri Irjen Pol Sutrisno Yudi Hermawan.

Bacaan Lainnya



Dalam Surat Telegram Kapolri itu, nama Brigjen Pol Sudarsono tertuang di nomor 31. Dimana dirinya diangkat dalam jabatan baru sebagai Widyaiswara Kepolisian Utama TK.I Sespim Lemdiklat Polri.

Lalu jabatan Wakapolda Lampung nantinya akan diisi oleh Brigjen Pol Subiyanto. Sebelumnya menjabat sebagai Karojianstra SSDM Polri.

Kabid Humas Polda Lampung Zahwani Pandra Arsyad membenarkan apabila ada surat telegram dari Kapolri Jenderal Idham Azis.

“Ya keluarnya (surat telegram) tadi malam,” katanya, Rabu (2/9).

Menurutnya dalam surat telegram itu, Wakapolda Lampung Brigjen Pol Sudarsono diganti. “Pergantian itu merupakan hal yang lumrah di tubuh Polri. Pun merupakan suatu reward dan prestasi,” ungkapnya. (mlo/)



Pos terkait