Wakil Bupati Kepahiang Kunker ke Lambar

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus didampingi Asisten III Bidang Administrasi Umum Ismet Inoni, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Agustanto Basmar, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Edy Yusuf, Kepala Dinas Perkebunan dan Peternakan Nata Djudin Amran menerima kunjungan kerja (Kunker) Wakil Bupati Kepahiang Provinsi Bengkulu H. Zurdi Nata, S.I.P., beserta jajaran, di ruang kerja bupati, Senin (15/11).

Dalam pertemuan itu, Bupati Parosil Mabsus memaparkan geografi Kabupaten Lambar termasuk jumlah pariwisata unggulan yang dimiliki kabupaten Lambar. Salah satu destinasi wisata yang dimiliki kabupaten Lambar ialah Kebun Raya Liwa, Temiang Hil dan rumah adat dan masih banyak destinasi wisata lainnya hingga saat ini masih terpelihara dengan baik.

Bacaan Lainnya

Masih kata dia, Kabupaten Lambar juga memiliki luas 2064 Km² yang terbagi menjadi 15 kecamatan di Lambar dan Kebanyakan masyarakat Lambar bekerja di sektor pertanian dan perkebunan dan penghasilan utama kabupaten Lambar adalah kopi robusta.

“Oleh karena itu, bisa dibilang kopi robusta merupakan penghasilan utama perekonomian kabupaten Lambar,” ungkap Pakcik—sapaan Parosil Mabsus.

Lanjut Pakcik, Pemerintah Kabupaten Lambar juga telah membentuk berbagai macam program yang menjadi visi-misi Bupati Lambar Hi. Parosil Mabsus dan Wakil Bupati Drs. Mad Hasnurin dalam mensejahterakan masyarakat. Program tersebut di rangkum menjadi 7 (Pitu) Program ditambah 3 (Tiga) Komitmen untuk menuju “Lampung Barat Hebat dan Sejahtera”.

“Program-program tersebut merupakan program-program unggulan yang telah gencar dilakukan Pemerintah daerah dalam upaya membangun Lampung Barat lebih maju,” kata dia

Ketujuh Program tersebut yakni peningkatan infrastruktur mantap, penataan Kota Liwa sebagai kota budaya, semua bisa sekolah, pelayanan masyarakat sehat, mensejahterakan petani, masyarakat berdaya saing dan peningkatan kinerja pelayanan publik dan yang terakhir adalah peningkatan iman dan taqwa. Sedangkan untuk tiga komitmen yaitu Konservasi, Literasi dan Tangguh Bencana.

“Ketujuh program yang ditambah dengan tiga komitmen tersebut merupakan sejumlah langkah nyata menuju Lambar Hebat dan Sejahtera dan sudah dilakukan sejak periode 2017-2022 dimasa kepemimpinannya bersama Wakil Bupati bapak Mad Hasnurin,” tegasnya

Sementara Wakil Bupati Kepahiang Zurdi Nata mengucapkan terima kasih atas sambutan Bupati Lambar Parosil Mabsus bersama jajarannya, dan semoga silaturahmi ini tetap terjalin. 

“Kedatangan kami ke Kabupaten Lambar dalam rangka kunjungan kerja,” ungkap Zurdi. (lus/mlo)

Pos terkait