Wakil Ketua Umum PBNU Lantik PCNU Pesbar

  • Whatsapp
Wakil ketua Umum PBNU KH. Abdul Manan Gani, saat menyerahkan bendera NU kepada ketua PCNU Pesbar, Hi. Auza’ie Alwi, S.Pd.I., yang baru dilantik. - Foto Yayan

Medialampung.co.idWakil ketua Umum PBNU KH. Abdul Manan Gani, mewakili ketua umum PBNU Prof. Dr. KH Said Aqil Siroj melantik Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PC NU) Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) masa khidmat 2019-2024 di lapangan merdeka Labuhan Jukung Kecamatan Pesisir Tengah, Senin (7/10).

Selain dihadiri wakil ketua umum PBNU, pelantikan dan tabligh akbar itu juga dihadiri wakil bupati Pesbar Erlina, S.P, M.H., ketua DPRD Pesbar, Nazrul Arif beserta anggota, Kapolres Lambar, AKBP Tri Rachmat Haryadi, S.Ik, M.H., Danndim 0422/Lampung Barat Letkol Kav. Adri Nurcahyo, S.T, M.Si., seluruh kepala OPD dilingkungan Pemkab, perwakilan Camat, Peratin, Muslimat NU, Fatayat NU, pengurus GP Ansor, Banser serta undangan lainnya.

Bacaan Lainnya



Pelantikan kepengurusan PCNU Pesbar berdasarkan SK PBNU No.383/A.II.04.d/06/2019, tanggal 21 Syawal 1440 H/ 25 Juni 2019 M. Dengan susunan Dr. Drs. Hi. Agus Istiqlal, S.H, M.H., selaku Mustasyar dan delapan anggota lainnya.

Kemudian, Syuriyah meliputi KH. Moch Yasin selaku Rais, H.M Supandi selaku Katib dan Drs.Hi.Fatur Rahman, M.Pd., selaku A’wan. Selanjutnya Hi. Auza’ie Alwi, S.Pd.I., selaku ketua Tanfidziyah, Tanwir. S.E, M.M., selaku Sekretaris dan Ir. Jalaludin, M.P., selaku bendahara.

Dalam sambutannya, Auza’ie Alwi, selaku ketua PCNU Pesbar yang baru dilantik, mengucapkan selamat datang kepada pengurus PBNU yang sempat hadir dalam kegiatan ini. Meski sebelumnya diagendakan yang akan hadir yakni ketua umum PBNU yakni KH Said Aqil Siroj. Namun karena mungkin banyak kegiatan sehingga tidak bisa hadir.

“Dengan dilantiknya kepengurusan baru PCNU di Kabupaten Pesbar ini tentu kami berharap adanya petunjuk dan arahan dari pengurus PBNU pusat,” katanya.

Sehingga, kata dia, pengurus PCNU Pesbar ini bisa melaksanakan kegiatan dan agenda sesuai dengan arahan PBNU. Dalam waktu dekat ini kita juga akan menghadapi kegiatan peringatan Hari Santri Nasional (HSN) pada tanggal 22 Oktober 2019, selain itu juga PCNU Pesbar tentu sangat berterimakasih dengan semua pihak yang telah disahkannya RUU tentang pondok pesantren. Sehingga diharapkan kedepan berdampak bagi pondok pesantren di Negeri Para Saibatin dan Ulama itu.

“Kedepan kita berharap kepada pengurus wilayah untuk berkunjung ke Pesbar dalam rangka menata pengkaderan-pengkaderan agar PCNU di Pesbar bisa terus maju dan berkembang,” jelasnya.

Masih kata dia, pihaknya juga cukup berterimakasih dengan semua pihak panitia maupun seluruh kepengurusan NU di Pesbar yang sudah maksimal dalam mensukseskan kegiatan pelantikan sekaligus tabligh akbar dengan dihadiri sekitar 5000 masyarakat baik dari Kecamatan Lemong hingga Bangkunat.

“Dalam waktu dekat kami juga memiliki program untuk pengkaderan sampai ke tingkat pekon, mengingat kepengurusan NU selama ini hanya sampai di tingkat kecamatan saja,” katanya.

Sementara itu, wakil ketua PBNU, KH.Abdul manan Gani, dalam sambutan mengucapkan selamat kepada pengurus NU Pesbar yang baru dilantik dan mudah-mudahan kedepan dapat melaksanakan tugas dan menciptakan program yang baik untuk kabupaten Pesbar.

“NU merupakan kebangkitan para ulama, dan merupakan aset sebagai organisasi yang bergerak dibidang dakwah pendidikan dan kemasyarakatan,” pungkasnya.(yan/d1n/mlo)



Pos terkait