Wakili Lampung, Elisa Siap Ikuti PON XX di Papua

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Atlet Tarung Derajat asal Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) Elisa, yang akan mewakili Provinsi Lampung pada Pekan Olahraga Nasional (PON) ke-XX di Papua yang diselenggarakan pada Oktober 2021 mendatang, hingga kini masih terus mempersiapkan diri dalam menghadapi ajang bergengsi di tingkat Nasional itu.

Ketua Cabang Olahraga (Cabor) Tarung Derajat Kabupaten Pesbar, Muttaqin, mengaku hingga kini salah satu atlet Tarung Derajat asal Pesbar yakni Elisa, masih terus memaksimalkan persiapan menghadapi PON ke-XX di Papua yang diselenggarakan pada tanggal 2 hingga 13 Oktober 2021 mendatang.

Bacaan Lainnya

“Atlet kita insyaallah sudah siap menghadapi PON nanti, bahkan selama kurang lebih satu tahun hingga kini telah mengikuti berbagai proses latihan atau training center,” katanya, Kamis (2/9).

Bahkan, kata dia, Elisa juga sudah melakukan uji coba tanding dengan atlet dari Banten pada Juni 2021 lalu. Meski begitu hingga kini pihaknya akan tetap mengoptimalkan persiapan terhadap atlet binaannya itu, begitu juga dengan persiapan yang dilakukan oleh Provinsi. Sehingga dalam menghadapi PON yang akan mewakili Provinsi Lampung mampu menuai hasil yang maksimal.

“Kita berharap dukungan dan support dari semua pihak termasuk dari masyarakat, agar atlet Tarung Derajat yang berasal dari Pekon Marang Kecamatan Pesisir Selatan itu mampu meraih prestasi yang diharapkan,” jelasnya.

Terlebih, kata dia, sebelumnya pada pelaksanaan PON ke-XIX tahun 2016 lalu yang dipusatkan di Jawa Barat, Elisa sempat menjadi perwakilan kontingen Tarung Derajat dari Provinsi Lampung, dan berhasil meraih prestasi yakni mendapat Medali Perak, dengan kelas pertandingan 66 Kilogram (Kg). Karena itu, dengan telah mendapat prestasi di ajang tingkat Nasional pada 2016 lalu itu mudah-mudahan pada pelaksanaan PON ke-XX nanti prestasinya bisa kembali ditingkatkan.

“Kita akan terus memberikan pembinaan dan support terhadap atlet Tarung Derajat itu, baik mengenai teknik bertanding, persiapan mental, maupun kesehatan atlet, dan sebagainya, sehingga dalam bertanding memiliki mental dan semangat bisa lebih tinggi lagi,” pungkasnya.(yan/d1n/mlo)


Pos terkait