Wakili Lampung, Tenaga Surveilans Pagardewa Terima Penghargaan Kemenkes RI

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Gatot Pitri Astanto, tenaga Surveilans berstatus Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Puskesmas Pagardewa Kabupaten Lampung Barat menyandang predikat sebagai tenaga kesehatan (Nakes) teladan, setelah dilakukan seleksi Sumber Daya Manusia (SDM) Kesehatan Teladan tahun 2021 tingkat nasional mewakili provinsi Lampung.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Lambar dr. Widyatmoko Kurniawan, Sp. B., mengungkapkan, Gatot Pitri Astanto menerima penghargaan dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI dan turut berpartisipasi dalam peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) yang jatuh pada Jumat (12/11). 

“Alhamdulillah, setelah melalui tahapan seleksi di Dinkes Provinsi Lampung yang akan digelar pada Kamis (30/9) lalu, pak Gatot berhasil terpilih menjadi wakil Lampung pada penilaian di tingkat nasional, dan hasilnya sangat membanggakan dimana beliau mendapatkan predikat sebagai Nakes teladan tingkat nasional, ” ungkap Wawan—sapaan Widyatmoko Kurniawan. 

Dikatakannya, pemilihan tenaga kesehatan teladan dan SDM Kesehatan teladan merupakan agenda tahunan yang merupakan upaya untuk memberikan penghargaan bagi tenaga kesehatan di Puskesmas sehingga dapat meningkatkan motivasi kerja para tenaga kesehatan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan tidak membedakan lokasi Puskesmas tempat mereka ditugaskan. 

“Tahun 2021 ini Kemenkes kembali memberikan Penghargaan Tenaga Kesehatan Teladan kepada para tenaga Kesehatan berprestasi dalam memberikan pelayanan Kesehatan masyarakat di Puskesmas dan pemberian penghargaan bagi SDM Kesehatan di fasilitas pelayanan Kesehatan yang mempunyai dedikasi tinggi dalam penanganan pandemic Covid-19 di masyarakat,” bebernya. 

Ia menambahkan, pada tahapan pemilihan dilakukan melalui seleksi secara berjenjang oleh Panitia yang ditunjuk mulai dari unit kerja (Fasilitas Pelayanan Kesehatan) sampai tingkat Provinsi. 

“Dengan kerja keras dan dukungan semua elemen alhamdulillah beliau bisa mengharumkan nama Lampung khususnya Lampung Barat, dan harapannya ini akan memotivasi seluruh Nakes untuk bisa mengikuti jejaknya,” pungkas pria yang juga kolektor sejumlah Bonsai Kelas Bintang tersebut. (nop/mlo)

Pos terkait