Wakili Sukau, Tanjungraya Raih Juara II Lomba BKB 

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Pekon Tanjungraya, Kecamatan Sukau, Kabupaten Lampung Barat berhasil meraih juara II pada lomba Bina Keluarga Balita (BKB) tingkat kabupaten yang digelar Pemkab Lambar melalui Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A), Kamis (3/6).

Peratin Tanjungraya Budiyono mengatakan, prestasi tersebut tak lepas dari kerja keras dari seluruh jajaran pembina program keluarga berencana (KB) Penyuluh KB, kader TP PKK Pekon, serta seluruh Kader Posyandu. 

Bacaan Lainnya


“Terimakasih atas pembinaan yang diberikan oleh Ketua TP-PKK Kecamatan sukau, serta kerja keras dari semua pihak yang terlibat. Semoga ini menjadi penyemangat bagi kader dan memberikan manfaat bagi masyarakat,” kata Budi.

Menurutnya, meski baru meraih juara II namun prestasi ini menjadi pendorong semangat kader untuk lebih meningkatkan program kegiatan dan Pihaknya akan terus melakukan upaya-upaya untuk meningkatkan pelayanan BKB di pekon setempat.

“Atasnama pemerintah pekon, kami berkomitmen untuk terus mendukung program ini untuk peningkatan pengetahuan, keterampilan dan kesadaran ibu serta anggota keluarga lain dalam membina tumbuh kembang balitanya termasuk mendukung program KB,” kata dia

Sementara itu, Camat Sukau Hadi Sutanto, S.Kom, M.Si menyampaikan apresiasi atas keberhasilan Pekon Tanjungraya pada lomba tingkat kabupaten tersebut.

“Tentunya ini harus menjadi motivasi bagi pekon-pekon lainnya agar dapat terus mendukung terlaksananya kegiatan BKB, karena program ini memiliki peranan penting sebagai upaya deteksi ini untuk memastikan seluruh anak batita maupun balita di Kecamatan Sukau tumbuh sehat sesuai dengan kelompok umur,” harapnya.(edi/mlo)




Pos terkait