Walikota Bandarlampung akan Tambah Jam Operasional UMKM

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Sebagai salah satu upaya pemulihan ekonomi, Walikota Bandarlampung akan menambah jam operasional usaha mikro kecil menengah (UMKM) sehingga diperbolehkan tutup sampai pukul 21.00 WIB.

Walikota Eva Dwiana berencana mengumpulkan para pedagang secara bergilir dari tingkat RT hingga kecamatan.

Bacaan Lainnya

Tujuannya untuk memberikan informasi kepada para pedagang bahwa bisa tutup  sampai pukul 9 malam.

Namun itu, kata dia, harus dengan perjanjian, baik dari pengunjung maupun pemilik usaha harus menjalankan protokol kesehatan (prokes). 

Kemudian akan selalu dipantau baik dari pemerintah kota maupun pihak Kodim bekerja sama dengan Polresta Bandarlampung.

Akan selalu aktif melakukan kegiatan, patroli melakukan pengecekan ke tempat-tempat usaha yang sudah memiliki surat perjanjian tersebut.

Maka dengan begitu berharap semua yang ada di kota Bandarlampung khusus pedagang maupun rumah makan mall-mall

Tidak hanya pemerintah yang harus mentaatinya Protokol Kesehatan melainkan semua kalangan baik dari perusahaan maupun masyarakat, karena lebih baik mencegah dari pada mengobati

“Saya akan segera mengumpulkan melalui pendataan melalui aparatur kelurahan maupun kecamatan untuk di masing-masing Tempat agar semua tau dengan tanggung jawab yang akan dijalankan,” ujarnya.

Namun apabila perusahaan besar seperti mall, pihaknya akan langsung mendatanginya dan akan menyampaikan perjanjian tersebut kemudian akan dibacakan terlebih dahulu apa saja yang harus dilakukan.

“Karena Hal tersebut harus dengan kesadaran bukan paksaan. Jadi kalau berat melakukanya itu hak mereka,” ungkapnya. 

Menurutnya apabila sudah menjalankan sesuai dengan prosedur. Contoh pengunjung harus dilakukan pengukuran suhu tubuh, sebelum masuk mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak. Maka Bandarlampung akan aman.

“Saya harapkan kepada semua pemilik usaha untuk kerjasamanya baik dari rumah makan Mall, juga masyarakat harus lebih meningkatkan antisipasi terhadap Pandemi Covid-19, agar ekonomi kita dapat kembali pulih, juga dapat maju kembali,” tutupnya. (ion/mlo)


Pos terkait