Walikota Bandarlampung Berharap Vaksinasi Berjalan Lancar

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Pemkot Bandarlampung melaksanakan Vaksinasi tahap kedua di halaman depan Mall Gedung Satu Atap pemkot Bandarlampung pada Rabu (10/3).

Vaksinasi yang diikuti langsung oleh Walikota dan Wakil Walikota Bandarlampung Eva Dwiana dan Dedy Amrullah, Sekda Kota Badri Tamam, perwakilan Pimpinan Media Radar Lampung Group Hi. Ardiansyah, Ketua KPU dan Bawaslu Kota Bandarlampung serta Kepala Dinas dan Organisasi Kemasyarakatan MUI-NU Bandarlampung.

Bacaan Lainnya


Pada tahap kedua, Vaksin yang berjumlah 32.200 dosis pertama tersebut diperuntukkan bagi seluruh pegawai di lingkungan Pemkot dan Wartawan yang meliput di lingkungan pemkot

Imunisasi atau vaksinasi Covid-19 Tahap 2 diikuti sasaran penerima vaksin Covid-19 yakni tenaga pelayanan publik seperti tenaga pendidik dan kependidikan, organisasi perangkat daerah (OPD) bersama satuan kerja, dan warga lanjut usia (lansia).

Vaksinasi Covid-19 Tahap 2 akan berlangsung hingga April 2021.

“Alhamdulilah Bunda Eva bersama Bapak Deddy Amarullah bersama jajaran KPU dan Bawaslu serta OPD yang ada di Pemerintah Kota Bandarlampung (sudah divaksinasi),” kata Eva Dwiana.

Launching Vaksinasi Covid-19 Tahap 2 juga diikuti warga lansia dan perwakilan tokoh agama dan organisasi kemasyarakatan seperti NU dan MUI.dan awak media 

“Ini tahap kedua, mudah-mudahan tahap ketiga selanjutnya, untuk masyarakat Kota Bandarlampung, secepat mungkin mendapatkan tambahan vaksin,” ujar dia.

WaliKota Eva Dwiana meminta masyarakat tidak takut divaksinasi.

“Ternyata vaksin ini tidak ada rasa sakit dan kalau ada keluhan jangan dibuat tegang, rileks. Intinya vaksinasi ini untuk kesehatan kita semua,” tutup Eva.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kota Bandarlampung, Edwin Rusli, mengatakan, untuk warga lansia, imunisasi Covid-19 dosis kedua akan dilaksanakan maksimal 28 hari kemudian. Sementara yang bukan lansia akan divaksinasi dosis kedua 14 hari berikutnya sejak hari ini.

“Sebelumnya, Vaksinasi Covid-19 Tahap 1 dosis pertama telah dimulai pada 15 Januari 2021, dan dosis 2 pada 29 Januari 2021,” kata Edwin.

Vaksinasi Tahap 1 dan Tahap 2 telah berjalan di Kota Bandarlampung dengan menyasar tenaga kesehatan, TNI/Polri, warga lanjut usia dan pelayan publik yang akan berlangsung hingga April 2021.

“Sedangkan Tahap 3 dan Tahap 4 bagi masyarakat rentan dari aspek geospasial, sosial, serta ekonomi dan masyarakat dan pelaku perekonomian lainnya dilaksanakan pada April 2021 hingga Maret 2022,” tutup Edwin.(*/mlo)




Pos terkait