Walikota Bandarlampung Bersama Forkopimda Sidak Masker di Pos Penyekatan dan Pusat Keramaian

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Walikota Bandarlampung Eva Dwiana bersama Forkopimda yang terdiri dari Kapolresta Yan Budi Jaya, Dandim 0410/KBL Kolonel Inf Romas Herlandes dan Kajari Abdullah Noer Deny melaksanakan kegiatan sidak masker di pusat keramaian dan melakukan peninjauan di pintu masuk Kota Bandarlampung, Rabu (28/4).

Rombongan memulai sidak di pasar Perumnas Way Halim, dilanjutkan dengan pengecekan pada dua Pos Penyekatan, antara lain Pos Penyekatan Sukarame dan Rajabasa. Kemudian dilanjutkan dengan peninjauan terminal Rajabasa, Mall MBK hingga ke Stasiun K.A Tanjungkarang.

Bacaan Lainnya

Di Pasar Perumnas Way Halim, Walikota dan rombongan mengimbau kepada para pembeli dan pedagang untuk tetap menerapkan protokol kesehatan dengan memakai masker. 

Demikian pula saat sidak di Pos Penyekatan Sukarame, rombongan walikota dan forkopimda melihat langsung ada Bus Antar Provinsi yang tidak dilengkapi surat antigen untuk bepergian keluar kota dan di paksa untuk memutar kembali ke daerah asalnya.

Walikota Bandarlampung Eva Dwiana mengatakan bahwa peninjauan yang dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot) Bandarlampung bersama dengan Forkopimda merupakan langkah dalam penegakkan protokol kesehatan (prokes).

“Peninjauan hari ini, di pintu-pintu masuk Bandarlampung, Terminal, Stasiun dan mall MBK. Alhamdulilah ini semua berkat kerja dari aparat yang cukup luar biasa, mudah-mudahan dapat dipertahankan sampai nanti masuk mendekati Idul Fitri,” ucapnya.

Eva Dwiana juga menjelaskan penegakkan protokol kesehatan ini akan terus berlaku hingga pasca arus mudik lebaran berakhir.

“Nanti juga pas arus balik kita juga harus tetap ada disana, mudah-mudahan saat kita bekerja di pintu-pintu masuk itu semuanya sesuai dengan harapan kita,” sambungnya 

Lanjutnya menurut Eva Dwiana, pemberlakuan penegakkan prokes dan penyekatan di pintu-pintu masuk Kota Bandarlampung ini bertujuan agar di Kota Bandarlampung tidak ada lagi cluster baru penyebaran Covid-19 dan juga bisa kembali ke zona hijau.

“Eva Dwiana menghimbau kepada seluruh masyarakat yang akan ke luar kota, segala sesuatunya patuhi sesuai yang diinstruksikan Pemerintah. Intinya, Pemerintah sayang kepada masyarakatnya, dia berharap semua masyarakat sehat agar segala aktivitas normal kembali,” tandasnya.(*/mlo)

Pos terkait