Walikota Bandarlampung Hadiri Peringatan HUT PGRI ke-75 dan HGN

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Walikota Bandarlampung Herman HN menghadiri Hari jadi PGRI ke-75 dan HGN Tahun 2020 di SMPN 23 Jl. Jend. Sudirman Enggal Rawa Laut, Selasa (24/11).

Dalam sambutannya Herman HN menyampaikan harapannya agar guru kompak bekerjasama untuk meningkatkan kualitas pendidikan bagi anak-anak di Kota Bandarlampung.

Bacaan Lainnya


“Saya minta jaga kekompakan bagaimanapun guru harus eksis terus dan anak-anak harus cerdas semua dan budi pekerti baik. Itu tujuan dari pada mengajar,” pesan Herman HN. 

Pemerintah Kota Bandarlampung, lanjutnya, telah memberikan berbagai fasilitas untuk menunjang kesejahteraan guru di Kota Bandarlampung dalam bentuk seragam gratis, insentif, pendidikan guru S1 hingga S2 serta sertifikasi guru. 

“Artinya, kita ingin bagaimana mencerdaskan anak bangsa harus kita dukung sepenuhnya,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua PGRI Kota Bandarlampung, Yuni Herwanto, mengucapkan rasa syukur karena pada tahun ini dapat memperingati ulang tahun PGRI ke-75 dan Hari Guru Nasional (HGN).

“Dalam pelaksanaan ulang tahun kali ini kita bekerjasama dari seluruh pengurus PGRI Kota Bandarlampung dan juga para donatur yang tidak mengikat. Khususnya dukungan dari Walikota Herman HN dan jajarannya yang sangat tinggi sekali hingga terlaksana dengan baik,” ucapnya.

Dalam pelaksanaan kegiatan ini, sambung Yuni, berhubungan masih adanya Covid-19 maka pihaknya hanya mengadakan kegiatan bakti sosial (baksos) yang difokuskan, sementara untuk upacara-upacara dilaksanakan secara webinar dan virtual.

Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kota Bandarlampung menyerahkan bantuan sosial (Bansos) kepada sebanyak 40 rumah panti asuhan se-Kota Bandarlampung dalam rangka memeriahkan HUT PGRI Ke-75 dan HGN Tahun 2020.

Penyerahan langsung secara simbolis oleh Walikota Bandarlampung Herman HN yang didampingi langsung Ketua PGRI Kota Bandarlampung Yuni Herwanto. 

Bantuan sosial yang disalurkan yaitu berupa beras 8.442 kg, minyak goreng 546 liter, mie instan 44 dus dan gula 200 kg.

“Bantuan akan kita kirim langsung ke 40 rumah yatim, 200 kaum duafa, 100 penyapu jalan dan masih sisa tadi diberikan kepada penjaga-penjaga sekolah yang memang tidak mampu. Setelah ini masih ada agenda untuk upacara hari H di tingkat kota di SMP Negeri 1, tanggal 28 November dan tingkat nasional di SMP Negeri 16,” kata Yuni Herwanto. 

“Kita juga bekerjasama dengan Dewan Pendidikan dan KPU untuk mengadakan penyuluhan sosialisasi pemilih pemula pada tanggal 26 nanti,” tandasnya.(*/mlo)




Pos terkait