Walikota Bandarlampung Resmikan Pocadi di Mal Pelayanan Satu Pintu

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Walikota Bandarlampung Eva Dwiana meresmikan Pojok Baca Digital (Pocadi) di Lantai 2 Mal Pelayanan Satu Pintu Kota Bandarlampung, Rabu (3/10). 

Pocadi Bandarlampung memiliki koleksi 3.000 judul buku digital dan 150 eksemplar buku bantuan pemerintah pusat. Koleksi buku di Pocadi mulai dari buku Pendidikan, Keagamaan, dan Pendidikan Anak.

Bacaan Lainnya

Walikota mengatakan, Pocadi merupakan salah satu upaya menjadikan Kota Bandarlampung sebagai Smart City atau Kota Cerdas, wujud nyata pelayanan berbasis teknologi informasi.

Dirinya menilai keberadaan pojok baca ini sangat penting karena berada di pusat pelayanan publik kepada masyarakat.

“Pocadi ini diharapkan memberikan pelayanan bahan bacaan digital bagi masyarakat yang sedang mengurus akta kependudukan dan perizinan lainnya di Mal Pelayanan Satu Pintu,” terangnya.

“Bagi masyarakat yang melakukan aktivitasnya di Dinas Perizinan atau Disdukcapil silakan datang ke pojok baca, disini bukunya ada 3.000-an,” ungkap Walikota.

Walikota pun meminta agar dalam pojok baca ini disediakan juga cerita tentang Provinsi Lampung dan Kota Bandarlampung seperti apa

Informasi-informasi di Kota Bandarlampung kalau bisa juga ada di sini, biar masyarakat juga paham apa yang kita lakukan,” ujar dia.

Selain itu juga, tambah Walikota, ada sejarah meletusnya Gunung Krakatau, pahlawan dari Lampung itu siapa dan tokoh-tokoh dari Bandarlampung.

“Mudah-mudahan dengan memberi informasi kepada anak-anak sekaligus baca dan tahu ilmu apa yang ada di Bandarlampung dan Provinsi Lampung,” pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Bandarlampung, Ahmad Husna menuturkan, Kota Bandarlampung menjadi salah satu daerah dari 8 provinsi yang menerima Pojok Baca Digital dari pusat.

Dikatakannya, hal ini juga sejalan dengan perintah Walikota kepada seluruh OPD agar memaksimalkan tupoksinya merealisasikan visi misi Walikota.

“Menjadikan Bandarlampung kota cerdas, (smart city) yang salah satunya di bidang Kepustakaan dan Literasi,” ujarnya.(jim/mlo)

Pos terkait