Walikota Bandarlampung Resmikan Polsek Tanjungsenang

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Walikota Bandarlampung Eva Dwiana bersama Kapolresta Bandarlampung Kombes Pol Yan Budi Jaya meresmikan Polsek Tanjungsenang yang sebelumnya hanya Subsektor yang berada di Jl. Ratu Dibalau Perumnas Way Kandis Kecamatan Tanjungsenang.

Peresmian Polsek Tanjungsenang yang dipimpin Ipda Rosali, S.IK., dengan 25 personel tersebut dihadiri unsur forkopimda dan Lurah se-Kecamatan Tanjungsenang.

Bacaan Lainnya


Dalam sambutannya, Eva Dwiana mengatakan, lokasi Polsek Tanjungsenang sangat strategis dan bisa meningkatkan kerjasama antara Pemkot dan Polresta.

“Kota Bandarlampung tanpa bantuan Forkopimda bukan siapa-siapa tapi dengan bersama-sama, yang kita harapkan menjadi yang terbaik,” ujar Eva Dwiana.

Ia berharap setiap personel Polsek Tanjungsenang, bisa menjadi pelayan masyarakat, tidak mengeluh dan berhenti menyosialisasikan protokol kesehatan (Prokes) Covid-1 untuk memasuki zona hijau.

Walikota Bandarlampung Eva Dwiana mengimbau agar masyarakat tetap menjaga prokes di setiap kegiatan, termasuk dari keluarga terdekat di Polsek Tanjungseneng.

Sementara Kapolresta Bandarlampung Kombes Pol Yan Budi Jaya, S.IK., mengapresiasi kerjasama pemkot dengan Polresta.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada Bunda Eva atas dukungannya kepada Polresta Bandarlampung dengan diresmikannya Subsektor Polsek Tanjungsenang menjadi Polsek,” sambung Kapolresta Bandarlampung Yan Budi Jaya, S.IK.

Sebelum menjadi Polsek dulunya hanya Subsektor atau pos kemudian karena alasan kamtibmas maka dinaikkan menjadi Polsek. Pimpinan akhirnya mempunyai pertimbangan agar wilayah Tanjungsenang mendapat perhatian kamtibmas.

Yan Budi Jaya berpesan kepada personel Polsek Tanjungsenang agar menjaga situasi kamtibmas dan kasus Covid-19.

Untuk kamtibmas, menurut Kombes Pol Yan Budi Jaya, Tanjungsenang termasuk wilayah potensi terjadinya kasus C3 (Curat, Curas, Curanmor) 

“Untuk Kapolsek dan personelnya agar meningkatkan patroli di setiap wilayah Kecamatan Tanjungsenang, termasuk Pengungkapan kasus dan penyidikan jadi nanti bisa langsung berkoordinasi dengan Polresta,” lanjutnya.

Sedangkan terkait kasus Covid-19, khusus Polsek Tanjungsenang, Kapolresta berpesan agar setiap ada anggota atau keluarga anggota yang terkena Covid-19 langsung ditracing dan mengaktifkan kembali penyemprotan desinfektan.

“Bhabinkamtibmas sudah diberikan pelatihan sebagai tracer, koordinasikan dengan Babinsa, Camat. Segera ditracing darimana tertularnya sehingga bisa cepat penanganannya,” ujar Kapolresta.

Pencegahan penyebaran Covid-19, lanjut dia, dimulai dari lingkup terkecil seperti perorangan dan lingkungan Polsek.untuk dia berharap semua personel untuk menjaga diri dari Covid-19.

“Untuk lingkup kecil, kita dulu, Polsek dulu. Di bawah Polsek, perorangan, kalau perorangan sudah bisa menertibkan protokol kesehatan tingkat pribadi dan keluarganya, baru ke atasnya lingkungan kantor, lingkungan sosialisasi,” tuturnya

Kapolresta mengingatkan untuk jajarannya agar lebih waspada lagi terkait Covid-19 dengan hadirnya varian baru Covid-19 dari India.

“Sudah ada 10 atau 12 warga Indonesia yang terpapar Covid-19 varian baru ini. Kedepannya Covid-19 harus semakin diwaspadai, kita harus mensosialisasikan terus menerus kepada masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari,” jelasnya

“Jadi wajib pakai masker, dan protokol kesehatan, Forkopimda dan Pimpinan akan selalu mendukung begitupun Ibu Walikota, luar biasa. Silahkan disosialisasikan, ada kendala laporkan, handphone saya 24 jam,” tandasnya.(*/mlo)




Pos terkait