Walikota Bandarlampung Terima Kunjungan Kemenpan RB

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia (Kemenpan RB) menitikberatkan empat point yang dapat dilakukan terkait penerapan pelayanan publik di tengah pandemi Covid-19.

Hal tersebut diungkapkan Noviana Andrina, Asisten Deputi Koordinasi Kebijakan dan Evaluasi Pelayanan Publik Wilayah II saat melakukan kunjungan ke Pemerintah Kota (Pemkot) Bandarlampung.

“Penilaian saya melihat Kota Bandarlampung sekarang ini sangat pesat dari segi pembangunan infrastrukturnya. Tentunya hal itu harus didukung dengan kualitas pelayanan publik yang baik pula. Hasil evaluasi kami sejak tahun lalu pada RSUD, Disdukcapil dan PTSP sudah mendapatkan nilai baik tapi itu harus perlu adanya upaya peningkatan dari PTSP dan RSUD,” tuturnya.

“Mudah-mudahan tahun ini ada upaya perbaikan di semua perangkat OPD, yang saya lihat sekarang sudah signifikan perubahannya sekarang sudah bagus dan keren,” tambahnya.

Dari segi kebersihan, lanjut Noviana, jika dulu itu Bandarlampung masuk kategori kota  terjorok kini malah menjadi kota terbersih di Sumatera, selain itu jalan raya juga tidak ada kemacetan.

“Perlu ada upaya-upaya kedepannya agar Kota Bandarlampung menjadi kota percontohan di Provinsi Lampung dan Sumatera terutama adanya reward dan punishment untuk setiap bagian-bagian OPD yang bekerja di pemerintahan daerah,” tegasnya.

Sementara itu, Walikota Bandarlampung Herman HN saat ditemui di ruang rapat walikota menegaskan jika pelayanan di Kota Bandarlampung akan ditingkatkan kembali.

“Kita tahun depan akan kembali membangun gedung 10 lantai yang nantinya bisa melayani semua kebutuhan masyarakat seperti pelayanan SIM dan Passport dan memiliki berbagai fasilitas pendukung agar masyarakat nyaman dalam mengurus dokumen,” pungkasnya.(*/mlo)



Pos terkait