Walikota Herman HN Buka MTQ ke-51 Kota Bandarlampung

  • Whatsapp
Walikota Bandarlampung memukul bedug sebagai tanda dibukanya kegiatan MTQ ke 51 tingkat Kota Bandarlampung. - Humas Pemkot Bandarlampung

Medialampung.co.id – Wali Kota Bandarlampung, Drs. Herman HN, M.M., resmi membuka kegiatan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-51 tingkat kota, Senin (10/2) malam di Kecamatan Bumi Waras Kota Bandarlampung.

Pembukaan MTQ yang digelar di lapangan PT Multicon, Jalan Laksamana Yos Sudarso, Kecamatan Bumi Waras, itu ditandai dengan pemukulan beduk oleh Wali Kota.

Bacaan Lainnya



MTQ mengusung tema “Semangat MTQ Satukan Langkah Membangun Generasi Quran Menuju Kota Bandar Lampung yang Semakin Kuat, Iman, dan Taqwa”. Kegiatan MTQ tersebut akan dilaksanakan pada 10 hingga 13 Februari mendatang.

Walikota Bandarlampung Drs. H. Herman HN,MM., mengajak untuk berlomba dengan baik dan sportif.

“Bagaimana ke depan Kota Bandarlampung bisa menjuarai MTQ tingkat provinsi mendatang. Saya yakin, dengan berlatih terus, ke depannya kita akan bisa mendapat kejuaraan tingkat provinsi maupun nasional,” katanya dalam sambutannya, Senin (10/2).

Ia juga meminta kepada para dewan hakim untuk bisa memberikan nilai secara objektif kepada para kafilah.

“Kami meminta dewan hakim untuk menilai secara objektif agar dapat menghasilkan qari dan qariah yang terbaik,” ujarnya.

Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Irwan Sihar Marpaung mengimbau kepada Pemerintah Kota Bandarlampung untuk dapat mengikuti MTQ tingkat provinsi mendatang. Ia juga mengimbau untuk benar-benar memberdayakan potensi daerah yang ada.

“Kami mengimbau untuk kompetisi MTQ tingkat Kota Bandarlampung ini tidak menggunakan peserta dari luar Bandarlampung. Karena saya yakin, kafilah dari Bandarlampung sangat mumpuni didukung dengan pengalaman dan prestasi yang membanggakan,” tuturnya.

Camat Bumi Waras Riana Apriana, A.P., M.M., menyampaikan, peserta berasal dari 20 kecamatan yang ada di Kota Bandarlampung sebanyak 400 orang, serta official sebanyak 150 orang.

“Sedangkan, Dewan hakim berjumlah 60 orang yang berasal dari Kemenag Kota Bandarlampung, Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Intan Lampung, serta pimpinan pondok pesantren,” ucapnya.

Sedangkan, cabang yang dilombakan antara lain, Cabang Tilawah Golongan Dewasa dan Qiroat, Cabangan Tilawah Golongan Remaja, Cacat Netra dan Anak-anak, Cabang Hifzhil Al-Qur’an Golongan 1 juz dan 5  juz Tilawah, Tartil Al-Qur’an, Hifzhil dan lainnya.

Turut hadir pada pembukaan MTQ, Ketua DPRD Kota Wiyadi, S.P., Ketua TP PKK Kota Dr. Eva Dwiana Herman HN, M.Si., Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kota Bandarlampung, dan tamu undangan.(rnn/mlo)



Pos terkait