Walikota Herman HN Kurbankan 6 Ekor Sapi

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Walikota Bandar Lampung Herman HN melaksanakan shalat Idul Adha 1441 H/2020 M di lingkungan Rumah Dinas Walikota Jl. Gatot Subroto Teluk Betung Selatan, Jumat (31/7).

Herman HN  beserta jamaah yang lain terlihat khusyuk saat mendengarkan ceramah dari Ustadz Komar.

Bacaan Lainnya



Dalam ceramahnya Ustadz Komar mengajak jamaah untuk meneladani sosok nabi Ibrahim Alaihis Salam (AS) yang selalu ikhlas dalam setiap perbuatannya.

Setiap bulan Dzulhijjah, sosok Nabi Ibrahim AS pasti akan kembali dibicarakan, karena di bulan tersebut ada dua syariat peribadatan yang tidak lepas dari sosok agung ini, yaitu pelaksanaan ibadah haji dan kurban.

Selain dikenal sebagai salah seorang Rasul Ulul Azmi (yang memiliki keteguhan), beliau juga sering disebut sebagai Khalilullah (kekasih Allah) dan Abul Anbiya (bapaknya para nabi). 

Dalam pelaksanaan shalat Idul Adha tersebut tetap mengikuti protokol kesehatan dengan menjaga jarak dan setiap jamaah diwajibkan memakai masker.

Sedangkan untuk kurban, tahun ini Walikota Herman HN memberikan 6 ekor sapi untuk  masyarakat sekitar dan para jamaah serta petugas yang berada di kediaman rumah dinas walikota.(*/mlo)



Pos terkait