Walikota Ikuti Rakor Analisa Evaluasi Pelaksanaan Kampanye Secara Virtual

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Walikota Bandarlampung Herman HN, beserta Jajaran Forkopimda, Ketua KPU, dan Ketua Bawaslu Kota Bandarlampung mengikuti Rakor Analisa Evaluasi Pelaksanaan Kampanye Serentak Tahun 2020 oleh Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) RI, di Ruang Rapat Walikota pada hari Jumat (2/10) 

Rakor dipimpin langsung oleh Menko Polhukam Mahfud MD membahas terkait kampanye serentak pemilihan kepala daerah di tengah pandemi covid-19.

Bacaan Lainnya



Menkopolhukam Mahfud MD menyampaikan Pemilihan Kepala Daerah tetap dilaksanakan dalam situasi pandemi Covid-19 saat ini. 

Dalam rakor secara virtual tersebut, Menkopolhukam menekankan dalam pelaksanaan kampanye, wajib kepada setiap daerah yang melaksanakan Pilkada untuk menerapkan protokol kesehatan, salah satunya kampanye melalui media sosial/daring dan membatasi peserta dalam masa kampanye. 

Mahfud MD kembali menegaskan bagi yang melakukan pelanggaran protokol kesehatan di setiap kampanye akan dikenai sanksi tegas dari pemerintah. 

Dia menghimbau agar setiap Daerah yang melaksanakan Pilkada untuk mengintensifkan Sosialisasi dan Diseminasi Informasi Pilkada. 

Menkopolhukam berharap kepada pasangan calon di 270 Daerah, untuk berkomitmen berkampanye secara sehat serta mengkampanyekan protokol kesehatan dengan tetap memberikan masker serta face shield Kepada peserta kampanye serta pembatasan minimal 50 orang yang mengikuti kampanye setiap paslon di masing-masing daerah.(*/mlo)



Pos terkait