Walikota Janjikan Flyover Sultan Agung Beroperasi di Januari 2021

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Walikota Bandar Lampung Herman HN mengatakan jika progres pembangunan Flyover  Sultan  Agung akan dikebut hingga selesai pada bulan Januari 2021 mendatang. 

“Kita membangun flyover tidak asal membangun saja itu ada ketentuan dari pusat. Jadi itu sudah ada kajian terlebih dahulu, namun masih ada segelintir orang yang mengatakan jika pembangunan flyover ini tidak sesuai dengan rancangan, orang itu tau dari mana,” tegas Herman HN, Selasa (17/11). 

Bacaan Lainnya


Panjang fly over Sultan Agung itu 200 meter dari arah Mall Bumi Kedaton ke arah Graha Pena Lampung, sedangkan lebarnya antara 10-11 meter.

“Itu sudah kita laksanakan sampai saat ini. Kan sudah terlihat di dua sisi itu mulai dibuat pondasi,” ucapnya.

Untuk progresnya, lanjut Herman, Dinas PUPR yang lebih mengetahui. Menurutnya, pembangunan ini bertujuan agar tidak ada lagi kemacetan yang kerap terjadi di Jalan Sultan Agung. 

“Flyover itu melewati di atas perlintasan rel kereta api Sultan Agung yang tiap harinya dilalui kereta Babaranjang yang bisa memakan waktu sekitar 10-15 menit. Yang membuat kemacetan panjang. Dengan di bangunnya flyover ini bisa mengurangi kemacetan dan aktivitas warga yang berangkat kerja bisa lebih cepat,” tandasnya.(*/mlo)



Pos terkait