Warga Bandarlampung Dilarang Mudik Lebaran

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Pemkot Bandarlampung melarangwarganya untuk mudik tahun ini sesuai dengan peraturan dari pemerintah pusat.

Hal itu diungkapkan Walikota Bandarlampung Eva Dwiana saat meninjau pelaksanaan Vaksinasi manula di Vihara Amurwa Bhumi Graha Kelurahan Pesawahan Kecamatan Telukbetung Selatan, Sabtu (27/3).

Bacaan Lainnya


Menurut Eva, pemkot hanya mengikuti apa yang sudah menjadi kebijakan dari pemerintah pusat.

“Lebih baik aktivitas semua di kota Bandarlampung untuk pencegahan dan kita sendiri kan berharap sudah bisa masuk zona hijau, terutama pas memasuki libur Idul Fitri nanti. Karena walaupun dilarang juga yang dari kabupaten/kota lain akan datang ke Kota Bandarlampung,” tegasnya

Dirinya juga berharap agar pemerintah kabupaten/kota lain menerapkan kebijakan yang sama untuk menghindari penularan Covid-19.

“Mudah-mudahan pemerintah mereka juga melarang untuk mudik. Dengan dilarangnya kita mudik, kasus Covid-19 bisa segera menurun,” ucapnya.

Pemkot Bandarlampung juga akan membuka poskotis yang lebih ketat dari sebelumnya, warga yang masuk harus memperlihatkan kartu tanda vaksinasi.

“Untuk poskotis akan kita dirikan di beberapa titik pintu masuk Kota Bandarlampung, termasuk di pintu keluar toll,” tandasnya.(*/mlo)




Pos terkait