Warga Bandarlampung Mulai Cairkan BST Kemensos

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Pencairan dana Bantuan Sosial Tunai (BST) dari Kementerian Sosial (Kemensos) sudah bisa diambil hari ini, Senin (18/5).

Dari pantauan di Kantor Pos Pahoman, sudah mulai ada antrian yang diatur agar tidak ada penumpukan, dan disediakan juga Hand Sanitizer serta wadah cuci tangan untuk masyarakat yang mengantri.

Bacaan Lainnya



Mekanisme persyaratan penerima BST tersebut, masyarakat harus menunjukan KTP-el atau Kartu Keluarga (KK) asli juga memperhatikan ketentuan yang sudah di atur gugus tugas untuk menggunakan masker.

Untuk pengambilan bantuan berupa uangnya harus sesuai Nomor Induk Kependudukan (NIK) yang ada di KTP penerima.

Masyarakat yang sudah mendapatkan surat registrasi dari Kantor Pos bisa langsung mengambil pada jam 10.00-13.00 WIB sesuai kecamatan masing-masing.

Salah satunya Lina (47), warga kecamatan Labuhan Ratu, mengatakan, dia mulai antri dari jam 12.30 WIB, tidak terlalu lama untuk mendapatkan bantuan berupa uang 600 ribu karena dari pihak kantor pos sudah mengatur jadwalnya sesuai kecamatan jadi lebih aman dan terkoordinir.

“Untuk bantuan uang ini bagi saya sangat berarti, apalagi di tengah wabah covid-19. Yang membuat semua usaha pada sepi, uang bantuan ini akan saya gunakan untuk kebutuhan sehari-sehari,” ujarnya.

Lina juga mengungkapkan rasa terima kasih pada pihak Kecamatan Labuhan Ratu tempat dia tinggal yang memberikan kesempatan mendapatkan BST dari Kemensos.(har/mlo)



Pos terkait