Warga Bersama Aparat Pekon Pampangan Gotong Royong Tata Jalan Penghubung

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Karena termakan usia, bangunan infrastruktur jalan jenis rabat beton, dan jembatan semi permanen penghubung Pemangku I ke Pemangku II, Pekon Pampangan, Kecamatan Sekincau, Kabupaten Lampung Barat mengalami banyak kerusakan.

Atas kondisi tersebut masyarakat bersama aparat pekon setempat, dipimpin langsung Peratin Agung Imam Prasetyo melaksanakan gotong royong melakukan perbaikan dengan menambal sulam badan rabat beton yang sudah mengalami kerusakan.

Bacaan Lainnya


Dimana dalam aksi gotong royong itu, dana yang digunakan untuk membeli kebutuhan material seperti semen dan pasir merupakan hasil swadaya masyarakat setempat bersama para pengguna jalan. 

Peratin Agung, menyebutkan rabat beton yang sudah mengalami banyak kerusakan tersebut dibangun melalui Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat (PNPM) 2012 lalu.

Sementara Jembatan Way Giham yang juga sudah mengalami kerusakan bagian lantai dan kini hanya bisa dilalui kendaraan roda dua (R2), motor merupakan bangunan Pemkab Lambar dengan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) 2014. 

Terkait kondisi di fasilitas itu, Agung berharap kepada Pemkab Lambar untuk dapat kembali menyalurkan anggaran perbaikan terutama jembatan yang kini semakin mengkhawatirkan.

“Harapan kami kepada pemerintah kabupaten jika memang dianggap memungkinkan untuk dibangun ulang struktur jembatan beton (permanen) sehingga lebih kokoh,” harapan Agung. 

Sebab ruas jalan dan jembatan itu menjadi sarana yang sangat penting dan memberikan dampak pada kehidupan warga beberapa pemangku.

Sebagai satu-satunya akses transportasi untuk segala urusan. Karena itu pihaknya berharap seperti jembatan memperoleh bantuan kembali lewat APBD Kabupaten Lambar. (r1n/mlo)


Pos terkait