Warga dan TNI Bangun Sarana MCK dan Tempat Wudhu Masjid Baiturrahman

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-106 yang dilaksanakan Kodim 0422/LB tidak hanya fokus pada pembangunan di aspek fisik dan nonfisik, melainkan juga memprioritaskan pembangunan fasilitas umum.

Seperti yang dilaksakan pada pembangunan empat sarana Mandi Cuci dan Kakus (MCK) dan tempat wudhu di Masjid Baiturrahman, Dusun Rawa Tingkat, Pekon Bandar Agung, Kecamatan Bandar Negeri Suoh (BNS), Kabupaten Lampung Barat.

Bacaan Lainnya



Komandan SSK Satgas TMMD Kapten Arm Sahabudin bersama anggota satgas lainya pun ikut berrgabung dalam pembuatan sarana MCK tersebut. “Kita bersama-sama dengan warga menyiapkan dan membangun tempat wudhu di masjid ini untuk kepentingan umum guna memudahkan jamaah masjid dalam berwudhu,” ujarnya.

Lebih lanjut disampaikan, dengan adanya fasilitas ini diharapkan akan memudahkan warga untuk mengambil air wudhu sebelum melaksanakan shalat di masjid.

“Dengan dibangunnya fasilitas tempat wudhu ini, mudah-mudahan warga akan akan semakin memakmurkan Masjid Baiturrahman,” ucapnya.

Selama pembangun, Satgas bersama warga sekitar tanpa lelah terus bekerja dengan rasa tanggung jawab dan penuh kehangatan. “Tak jarang mereka saling bergantian mengaduk semen yang akan digunakan untuk membuat tempat wudhu tersebut,” sambungnya.(mlo)



Pos terkait