Warga dari Dua Kelurahan Gotong-royong di Way Robok

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Aparatur Pemerintahan Kecamatan Balikbukit, bersama Warga Kelurahan Waymengaku dan Kelurahan Pasar Liwa menggelar gotong-royong, membersihkan sisa-sisa material berupa batu dan pasir serta membersihkan tumbuhan di sisi kiri dan kanan badan jalan Way Robok, penghubung  antara komplek perkantoran pemkab Lambar dengan Lingkungan Pantau Kelurahan Pasar Liwa Jumat (19/6). 

Gotong-royong tersebut dipantau langsung oleh Wakil Bupati Drs. Mad Hasnurin, serta dihadiri Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (DPUPR) Lambar Ir. Sudarto, Camat Balikbukit Drs. Akmal dan sejumlah pejabat lainnya. 

Bacaan Lainnya



Camat Balikbukit Drs. Akmal mengatakan, gotong-royong tersebut digelar sebagai tindak lanjut dari instruksi wakil bupati Lambar Mad Hasnurin, yang sebelumnya melakukan peninjauan penanganan jembatan Way Robok yang amblas beberapa waktu lalu. 

“Iya, kami dari Kecamatan, Kelurahan serta sekitar 200 warga melakukan gotong-royong, membersihkan material pasir dan batu yang ada di jalan serta membersihkan tumbuhan yang ada di sisi kiri dan kanan jalan untuk memberikan kenyamanan kepada pengguna jalan,” ungkap Akmal. 

Menurut dia, jalan penghubung tersebut menjadi jalan pintas bagi masyarakat, yang juga sering digunakan oleh para pegawai pemkab Lambar yang berasal dari lingkungan Pantau dan sekitarnya. 

“Jalan tersebut menjadi jalan alternatif dengan jarak tempuh dari Lingkungan Pantau menuju komplek Pemkab yang cukup dekat, sehingga jalan tersebut harus terpelihara dengan baik, dan alhamdulillah masyarakat begitu antusias mengikuti gotong-royong yang digelar, ” kata Akmal. (nop/mlo)



Pos terkait