Warga Desa Mulyosari Serahkan Senpi Rakitan ke Polsek Bumi Agung

  • Whatsapp
Penyerahan senpi rakitan dari masyarakat ke Polsek Bumi Agung. - Foto dok Polsek Bumi Agung/mlo

Medialampung.co.id – Upaya Polres Lampung Timur meningkatkan kesadaran masyarakat untuk menyerahkan senjata api kembali membuahkan hasil.

Kali ini, giliran masyarakat Desa Mulyosari yang menyerahkan senjata api (senpi) rakitan ke Polsek Bumi Agung, Senin (22/2).

Bacaan Lainnya


Senpi berikut 2 butir peluru itu diserahkan Kepala Desa Mulyosari Suyitno kepada Kapolsek Bumi Agung Iptu Henur.

“Penyerahan senpi ini merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka operasi cempaka Krakatau 2021,” jelas Iptu Henur mewakili Kapolres Lamtim AKBP Wawan Setiawan.

Dilanjutkan, penyerahan senpi itu juga merupakan bukti kesadaran masyarakat dalam mendukung menciptakan situasi yang keamanan dan ketertiban masyarakat yang kondusif.

“Bagi masyarakat yang secara sukarela menyerahkan senpi kepada petugas kepolisian tidak akan diproses secara hukum,” lanjut Iptu Henur.

Kesempatan yang sama Kepala Desa Mulyoasri Suyitno mengatakan, warga desanya sangat mendukung program Kepolisian dalam menciptakan situasi Kamtibmas aman, dan nyaman. 

Diketahui sebelumnya, warga Desa Purwo Kencono menyerahkan senpi rakitan ke Polsek Sekampungudik, Rabu (17/2).

Kapolres Lampung Timur AKBP Wawan Setiawan menjelaskan, senpi rakitan jenis revolver berikut 4 butir peluru itu diserahkan Kepala Desa Purwokencono Widodo kepadaKapolsek Sekampung Udik Iptu E. Budiarto.

“Senpi itu merupakan penyerahan dari masyarakat dan oleh kepala desa diserahkan ke Polsek,” jelas AKBP Wawan Setiawan, Kamis (18/2). (wid/mlo)


Pos terkait