Warga Desak Gorong-Gorong Amblas Segera Ditangani

  • Whatsapp
Ilustrasi

Medialampung.co.id – Kerusakan jalan lintas nasional, akibat amblasnya gorong-gorong  di Pekon Kerang, Kecamatan Batubrak, Lampung Barat (Lambar) hingga kini belum ada tindaklanjut dari instansi terkait. Sebelumnya, kerusakan jalan itu hanya di tambal menggunakan plat besi yang secara perlahan sudah mulai rusak dan membahayakan pengguna jalan.

“Kerusakan jalan nasional itu sudah lama, namun hingga kini belum juga diperbaiki. Pemerintah memasang plat besi sementara di badan jalan, tetapi kini kondisinya sudah rusak dan lembaran plat sudah menganga keatas sehingga kerap mengakibatkan kecelakan lalu lintas terutama sepeda motor,” ungkap Peratin Kerang, Agus Cik.

Bacaan Lainnya



Saat ini, lanjut dia, kerusakan semakin parah hingga harus diberi rambu-rambu peringatan agar setiap pengendara berhati-hati. Selain itu, kendaraan yang melintas terpaksa harus bergantian menggunakan satu jalur karena kerusakan badan jalan terus meluas.

“Kalau kendaraan roda dua yang kecelakaan akibat kerusakan jalan itu sudah puluhan, yang sering terjadi saat malam tiba. Bahkan sekali pernah terjadi kecelakaan pria paruh baya hingga pingsan dan di bawa ke rumah saya. Kami resah dengan kerusakan jalan ini,” ungkapnya .

Kendaraan roda empat juga sudah sering terjadi kecelakan. Tapi hanya kerusakan pada bagian bemper mobil akibat terkena plat besi yang dipasang melintang itu. “Padahal sudah beberapa hari ini ada alat berat di lokasi tetapi belum juga dilakukan perbaikan. Sehingga masyarakat mendesak agar kerusakan jalan yang terjadi sejak beberapa bulan lalu ini segera di tangani demi keamanan pengguna jalan,” harapnya.

Dilain pihak, Kasat Lantas Polres Lambar Iptu. Ipran mendampingi Kapolres Lambar AKBP Rachmat Tri Hryadi, S.Ik., M.H., mengungkapkan, pihaknya telah melakukan pemasangan tanda di lokasi jalan amblas tersebut untuk meminimalisir lakalantas. Selain itu pihakanya juga meminta instansi terkait untuk segera melakukan penanganan.

”Kita sudah lakukan pemasangan rambu-rambu imbauan di sekitar lokasi, dan kami akan  berkoordinasi dengan pihak terkait  untuk menindaklanjuti terkait jalan amblas tersebut, agar segera dilakukan penanganan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan,” pungkasnya. (edi/lus/mlo)



Pos terkait