Warga Desak Legislatif Sampaikan Keluhan Kepada PLN

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Warga Pemangku Margamekar, Pekon Sukaraja, Kecamatan Waytenong, mendesak anggota DPRD Kabupaten Lampung Barat (Lambar) periode 2019-2024 yang baru dilantik untuk menyampaikan keluhan mereka kepada  PT. PLN Persero Kantor Cabang Liwa mengenai jaringan listrik yang beberapa waktu lalu sempat mengalami korsleting akibat semrawutnya pemasangan jaringan listrik di wilayah tersebut.

Peratin Sukaraja Guswadi mengatakan, sejak terjadinya korsleting kabel listrik beberapa waktu lalu akibat 1 tiang yang disambungkan ke 53 rumah, atau jauh diatas batas pemasangan maksimal, sampai saat ini pihak PLN belum ada upaya untuk melakukan penataan ulang jaringan.

Bacaan Lainnya



“Hingga sekarang, jangankan penambahan atau penataan jaringan seperti yang diharapkan warga, ditinjaupun belum pernah, sementara sudah jelas kondisi jaringan yang tidak karuan ini cukup membahayakan, sudah terbukti dengan terjadinya korsleting,” katanya.

Terkait itu, atas nama warga, Guswadi berharap kepada Legsialtif Lambar untuk menyampaikan kepada PLN supaya memperhatikan harapan warga tersebut. “Kalau memang suara warga tidak diindahkan, Kami berharap semoga melalui pesan DPRD Lambar, ada kepedulian dari pihak PLN,” pintanya.

Sampai saat ini, dampak dari korsleting jaringan listrik yang terjadi lebih kurang dua bulan lalu itu, warga terus dihantui rasa was-was, sebab sistem jaringan listrik yang disambungkan hingga 53 rumah tersebut berada di tengah pemukiman padat penduduk.

Menanggapi harapan itu Aleg asal Daerah Pilih (Dapil) III Sarjono mengatakan, akan menyampaikan unek-unek warga terkait masalah jaringan listrik itu kepada jajaran DPRD Lambar lainnya untuk dicarikan jalan keluarnya. “Harapan ini secepatnya akan saya sampaikan kepada rekan-rekan DPRD Lambar, guna kita carikan solusinya dalam penyampaian pesan ke pihak PLN,” tegasnya. (ius/mlo)



Pos terkait