Warga Diminta Waspada Curanmor! 

  • Whatsapp
Ilustrasi

Medialampung.co.id — Masyarakat di Pekon Walur Kecamatan Krui Selatan, Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) yang memiliki kendaraan sepeda motor diminta untuk waspada dan berhati-hati, baik saat memarkirkan kendaraan atau meminjamkan kendaraannya kepada orang lain.

Pasalnya, pada Minggu (19/7) warga pekon Walur telah kehilangan dua unit kendaraan sepeda motor jenis Honda Revo dan Honda Beat.  

Bacaan Lainnya



Peratin Pekon Walur, Yoyon Yufriza, mengaku pihaknya baru mendapat informasi Senin (20/7), bahwa ada dua warga Pekon Walur yang melapor ke Balai Pekon setempat terkait dengan sepeda motornya yang hilang.

Berdasarkan informasi untuk sepeda motor Honda Revo itu hilang saat diparkirkan di pinggir jalan jalur dua Bandara M.Taufik Kiemas Pekon Seray Kecamatan Pesisir Tengah.

“Saat itu pemilik kendaraan sedang pergi ke sawah dan sepeda motornya diparkirkan di pinggir jalan, tapi saat hendak pulang sepeda motor warga itu sudah tidak ada dilokasi semula,” katanya.

Sedangkan, kata dia, untuk sepeda motor Honda Beat diduga hilang karena dipinjam oleh rekan kerjanya dengan alasan untuk membeli pulsa, namun hingga saat ini belum dikembalikan kepada pemiliknya.

Dengan adanya kejadian tersebut, pihaknya juga sudah mengarahkan agar warga segera melapor ke Polsek setempat.

“Kita berharap pelaku bisa terungkap, selain itu juga kepada masyarakat diimbau untuk tetap waspada dan tidak sembarangan untuk memarkirkan dan juga meminjamkan kendaraannya, hal itu sebagai antisipasi terjadinya tindak kejahatan,” ujarnya.

Sementara itu, Kapolsek Pesisir Tengah, Kompol Drs.Ansori BM Sidik, mendampingi Kapolres Lampung Barat, AKBP Rachmat Tri Haryadi, S.Ik., mengatakan saat ini Polsek setempat masih menunggu laporan terkait adanya dugaan pencurian kendaraan bermotor yang ada di Pekon Walur tersebut. Jika sudah ada laporan tentu akan segera ditindaklanjuti.

Pihaknya mengimbau masyarakat yang memiliki kendaraan bermotor agar harus tetap waspada dan berhati-hati.

Selain itu saat malam hari agar memasukan kendaraannya di dalam rumah, mengingat masih ada warga yang memarkirkan kendaraannya di luar rumah.

“Saat memarkirkan kendaraannya baik saat pergi ke kebun ataupun di tempat umum pastikan kendaraan benar-benar terkunci dan harus menggunakan kunci ganda untuk menghindari terjadinya pencurian kendaraan,” pungkasnya.(yan/d1n/mlo)



Pos terkait