Warga Dusun Way Buluh Minta Pemkab Waykanan Bangun Jembatan yang Lama Roboh

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Masyarakat Dusun Way Buluh Kampung Sukadana Kecamatan Buay Bahuga, mengharapkan pemerintah Kabupaten Waykanan untuk segera memperbaiki jembatan yang ada di dusun tersebut karena sudah sekian lama roboh hingga longsor akibat tergerus Air. 

Jembatan ini salah satu penghubung antar kecamatan buay bahuga, sampai di Kecamatan bumi agung dan. Dengan robohnya jembatan tersebut maka terputuslah Hubungan Masyarakat. 

Bacaan Lainnya

“Jembatan ini rusak dilanda air pada tahun 2016 yang lalu, dan pada tahun 2018 diajukan perbaikan ke Pemkab Waykanan dan bahkan sudah ditinjau oleh wakil Bupati dan sekda, akan tetapi hingga saat ini belum ada tindak lanjut,” ujar Sunti Sekretaris Kampung setempat. 

Penjabat Kepala Kampung Sukadana, Heri Prianto Membenarkan keterangan dari Sunty tersebut.

“Masyarakat sangat berharap agar jembatan ini bisa di bangun kembali, di karenakan selain akses dari kemajuan kampung, memperlancar transportasi petani, namun hal yang terpenting untuk anak” sekolah dikarenakan jembatan itu merupakan akses utama untuk menuju sekolah. 

Sayangnya Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Waykanan Romy Ferizal Estianty belum dapat dikonfirmasi, akan tetapi menurut sekretaris dinas pekerjaan umum setempat Juanda Alsa, jembatan tersebut memang sudah direncanakan untuk dibangun kembali mengingat manfaatnya sangat banyak bagi masyarakat di dua Kecamatan, akan tetapi karena suasana pandemi Covid-19, dana pembangunan banyak yang dialihkan untuk upaya pencegahan pandemi Covid-19.

“Bukan hanya jembatan itu saja akan tetapi banyak pembangunan lainnya telah di ploting terpaksa kita gagalkan sementara karena Bapak Bupati sangat berharap agar warganya dapat terhindarkan dari Covid-19,” ujar Juanda Alsya.(wk1/mlo)


Pos terkait