Warga Giham Sukamaju dan Bakhu Positif Covid-19, Parosil Instruksikan Segera Dirawat

  • Whatsapp
Ilustrasi

Medialampung.co.id – Hasil Swab atau polymerase chain reaction (PCR) terhadap MM (17) warga Pekon Gihamsukamaju dan FA warga Pekon Bakhu Kecamatan Batuketulis Kabupaten Lampung Barat, dinyatakan positif terpapar coronavirus disease 2019 (Covid-19). 

Menindaklanjuti hasil Swab tersebut, Bupati Lambar Hi. Parosil Mabsus yang juga Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Lambar telah memerintahkan Dinas Kesehatan (Dinkes) menjemput keduanya untuk menjalani perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Alimuddin Umar. 

Bacaan Lainnya



“Saya sudah perintahkan kadis kesehatan untuk menjemput si pasien yang dinyatakan positif, dan dibawa ke ruang isolasi RSUDAU untuk penanganan lebih intensif dari pihak medis dengan berkoordinasi ke pihak terkait termasuk pihak TNI dan Polri,” ungkap Pakcik—sapaan Parosil Mabsus.

Selanjutnya, ia meminta kepada tenaga medis di RSUDAU untuk dapat menangani pasien dengan baik, sehingga bisa segera mendapatkan kesembuhan. 

“Kemudian kepada masyarakat sekitarnya khusus Bakhu dan Gihamsukamaju untuk tidak panik, mari kita tingkatkan dan ikuti imbauan pemerintah. Kemudian bagi keluarga yang sudah kontak dengan si pasien agar dengan jujur menyampaikan dengan pihak medis atau relawan Covid-19 agar dilakukan rapid test, ” imbuhnya. 

Untuk diketahui, keduanya memiliki riwayat perjalanan baru pulang dari Pondok Pesantren Alfalah, Temboro, Magetan, Jawa Timur (Jatim) yang beberapa waktu lalu dilakukan rapid test dan hasilnya reaktif sehingga dilakukan swab. 

Selama proses Swab keduanya diminta untuk melakukan isolasi mandiri di rumah dan menghindari kontak langsung dengan orang luar. (nop/mlo)



Pos terkait