Warga Glora Rajabasa Isolasi Mandiri dan Tidak Menerima Tamu

  • Whatsapp
Warga Perumahan Glora Persada memasang banner imbauan terkait pencegahan penyebaran Covid-19. Foto MLO

Medialampung.co.id – Warga Perumahan Glora Persada, Kelurahan Rajabasa Raya, Kecamatan Rajabasa, Bandarlampung untuk sementara waktu tidak menerima tamu dari luar perumahan guna pencegahan virus corona (Covid-19). Selain itu, warga juga diminta melakukan isolasi mandiri bagi yang mengalami gejala Covid-19, Jumat (3/4).

Pemberitahuan itu disampaikan melalui spanduk yang terpampang di gerbang perumahan tersebut dan di beberapa titik dalam lingkup perumahan. 

Bacaan Lainnya



Imbauan disampaikan bersama kepala Lingkungan 2 dan lima ketua Rukun Tetangga (RT) yang ada di perumahan tersebut, yakni RT 12, RT 13, RT 14, dan RT 15.

Menurut Ketua RT 12, Haryono bahwa kawasan Rajabasa termasuk daerah rawan penyebaran Covid-19, mengingat banyak warga dari luar Lampung sering keluar masuk karena Perumahan Glora Persada tidak jauh dari Terminal Rajabasa dan beberapa kampus perguruan tinggi yang mahasiswanya berasal dari berbagai provinsi.

“Sebagai daerah transit, warga khawatir banyak pendatang yang tak melapor. Karena itu, disepakati untuk warga Perumahan Glora Persada untuk sementara waktu tidak menerima tamu, dan juga untuk warga setempat setelah bepergian terutama keluar daerah diharapkan segera melapor ke ketua RT dan memeriksakan diri di tempat pelayanan kesehatan (yankes). 

Kemudian mengisolasi mandiri selama 14 hari guna menghindari penyebaran Covid-19,” jelas Haryono.

Haryono menjelaskan, warga yang telah melapor ke kelurahan dari RT 12 sebanyak 59 Kepala Keluarga (KK) yang terdampak Covid-19, dan sekitar 29 KK mengharapkan bantuan berupa sembako dari pemerintah karena sulitnya mendapatkan penghasilan sejak mewabahnya Covid-19. (ded/mlo)



Pos terkait