Warga Gotong Royong Perbaiki Akses Jalan Penghubung Pekon Atarbawang-Waspada 

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Setelah sekian lama, akhirnya warga Lingkungan Banjarsari, Pekon Atarbawang, Kecamatan Batuketulis, Kabupaten Lampung Barat gotong royong memperbaiki jalan Talang Lampung, ruas penghubung antar pekon itu ke Pekon Waspada yang kondisinya rusak parah.

Perbaikan jalan secara swadaya, Jumat (12/11) itu dilakukan dengan cara menimbun menggunakan krokos, dengan peralatan seadanya dengan cangkul.

Bacaan Lainnya

Menurut salah satu warga Tarwo (50) perbaikan jalan ini dilakukan karena kondisi ruas jalan sangat prihatin. Sementara fungsinya merupakan jalan utama mobilisasi warga baik dalam perputaran ekonomi maupun pendidikan.

“Kami sangat prihatin ketika hujan turun banyak siswa yang tidak masuk sekolah karena jalan licin, dan takut tergelincir bahkan sebelum nya sudah banyak anak yang jatuh tercatat 2021 ini sebelas kali kejadian kendaraan tergelincir bahkan diantaranya patah kaki,” katanya.

Dia juga mengatakan perbaikan jalan sementara ini dilakukan sambil menunggu adanya pembangunan secara permanen oleh pihak pemerintah, walaupun penantian itu belum diketahui kapan dilaksanakan. 

“Sebetulnya dalam harapan pembangunan jalan ini, kami sudah mengusulkan lewat Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) pekon, tetapi sampai saat ini belum menemui titik terang,” katanya.

Surya warga lainnya, menyebutkan kerusakan sepanjang lintas Atarbawang-Waspada Lingkungan Banjarsari Pekon Atarbawang sekitar Dua kilometer. (r1n/mlo)

Pos terkait