Warga Gotong Royong Selamatkan Penyerangan

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Mengingat kerusakan badan jalan penghubung antar pekon dari Penyerangan, Pekon Bakhu, Kecamatan Batuketulis dengan Pekon Pampangan, Kecamatan Sekincau Kabupaten Lampung Barat (Lambar), masyarakat menggelar gotong royong dengan membentengi longsor menggunakan karung yang diisi tanah.

Ali Yunsah salah satu warga menyebutkan, kondisi kerusakan jalur yang dibagian permukaan telah di cor tersebut sudah berlangsung lama, dan sejak masuknya musim hujan kondisi kerusakan bertambah parah sehingga badan jalan nyaris putus.

Bacaan Lainnya



Jadi untuk menghidarkan agar tidak putus total maka warga menyepakati bersama melakukan perbaikan dengan menutup badan jalan yang longsor dengan karung yang diisi tanah sehingga membetuk dinding. “Kalau ditimbun tidak di berikan dinding dulu tentu akan banyak sekali membutuhkan tanah. Dan ketika hujan akan kembali tergerus. Karena itu kami berikan benteng agar lebih kokoh,” ungkap dia.

Pada kesempatan itu, Ali berharap kepada pemerintah untuk dapat membantu dalam pembangunan kembali jalur tersebut, sebab apa yang diupayakan saat ini hanya bersifat sementara karena bahan yang digunakan juga tidak mampu bertahan lama dengan kondisi cuaca. “Harapan kami kepada pemerintah.  Jalur yang merupakan satu-satunya akses keluar masuknya warga tersebut dapat dibangun secara permanen, diberikan beronjong, dan permukaan di beton lagi,” pintanya.

Sebelumnya Peratin Pekon Pampangan Agung Imam Prasetyo mengungkapkan, bahawa apa yang diharapkan oleh warga telah disampaikan kepada Badan Penangulangan Bencana Daerah (BPBD) Lambar, dengan harapan serupa. “Tentu kami juga aparatur pekon berharap akses jalan penghubung pekon itu dapat diberikan perbaikan karena itu satu-satunya pintu keluar masuk dan banyak warga yang punya kebun kopi di daerah tersebut,” tandasnya. (ius/mlo)



Pos terkait