Warga Gunung Labuhan Diminta Aktif Cek Pengumuman DPS

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Ketua Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Aldi Antonius, S.Pd melalui Pokja Hukum dan Pengawasan Hendri Afriansyah mengimbau masyarakat Kecamatan Gunung Labuhan untuk aktif melihat pengumuman DPS (Daftar Pemilih Semntara) yang telah disosialisasikan di semua Kampung di Waykanan khususnya di Kecamatan Gunung Labuhan.

“Sejak Sabtu kemarin kami telah melakukan pemasangan DPS serentak di masing-masing Kampung se-Kecamatan Gunung Labuhan Melalui PPS dan diawasi oleh PKD Kampung,” Kata Hendri, Sabtu (20/9).

Bacaan Lainnya



Pengumuman DPS tersebut, menurut Hendri, bertujuan untuk memastikan semua pemilih terdaftar untuk bisa memberikan hak suaranya pada pilkada mendatang.

“Jika datanya tidak ditemukan dalam DPS, warga bisa langsung laporkan kepada PPS atau PKD,” Ujar Handri

“Saya harap semua Masyarakat memastikan data dirinya dalam DPS yang sudah dipasang, apakah dirinya sudah masuk dalam DPS atau tidak, berikut juga kepada masing-masing PPS yang dapat memberikan informasi terkait itu,” tutup Hendri.

Diterangkan bahwa setiap sebelum dilakukan pelaksanaan pemilu baik pemilu legislatif presiden ataupun Pemilukada, para pelaksana selalu melakukan pendataan serta melakukan sosialisasi daftar pemilih sementara, dan saat ditemukan kekeliruan langsung dilakukan perbaikan

Namun berpijak pada pelaksanaan pemilihan legislatif maupun presiden yang lalu diduga masih banyak Data yang tidak sinkron karena data perbaikan yang telah disampaikan tetap tidak ada perubahan padahal menurut pelaksana Pemilu baik PPS PPK maupun KPU data perbaikan telah dikirimkan ke pelaksana atau KPU Pusat.(wk1/mlo)



Pos terkait