Warga Harapkan Perbaikan Jalan Penghubung Baradatu-Gunung Labuhan

  • Whatsapp
Kondisi jalan penghubung Kampung Gunung Labuhan menuju Kampung Semarang Kecamatan Baradatu rusak parah dan hanya bisa dilalui menggunakan kendaraan roda dua

Medialampung.co.id – Masyarakat Kampung Timur Balak 2 Kecamatan Gunung Labuhan mengharapkan pemerintah Kabupaten Waykanan dapat melakukan pembangunan pada jalan penghubung antara Kecamatan Baradatu dan Kecamatan Gunung Labuhan yang saat ini kondisinya rusak parah karena jalan tersebut merupakan akses vital bagi kehidupan masyarakat.

“Jalan ini merupakan jalan yang selalu digunakan oleh warga Kecamatan Gunung Labuhan dan Kecamatan Baradatu, terutama warga Kampung Tiuh Balak II dengan Kampung Semarang Baradatu, jalan ini rusak bukan karena air yang menggenang di jalan, karena drainasenya masih cukup baik akan tetapi memang sudah lama tidak mendapatkan perbaikan dari pemerintah,” ujar Safarudin warga Kampung Semarang Baradatu.

Bacaan Lainnya



Selain itu, lanjut Syafarudin, karena saat ini badan jalan tidak terlalu lebar sehingga hanya bisa digunakan oleh pengguna sepeda motor saja.

“Kami cuma minta ada perhatian dari pemerintah setempat lah, ya harapannya semoga jalan ini bisa segera diperbaiki karena ini jalan yang selalu kami pakai jika mau ke Baradatu,” tambah Erpan, warga Dusun IV Kampung Tiuh Balak II.

Sementara itu, Kepala Kampung Tiuh Balak II, Awaludin menyatakan, jalan yang dikeluhkan warganya itu memang dibangun sebelum dia menjabat sebagai Kepala Kampung.

“Memang jalan itu sudah dibangun sebelum saya jadi kepala kampung, sedangkan saya baru setahun setengah menjabat, mau kita ajukan tahun ini keadaan masih dalam kondisi pandemi Covid-19, jadi Insya Allah tahun depan kita ajukan melalui Musyawarah Pembangunan Kampung,” tegas Awaludin. (wk1/mlo)



Pos terkait