Warga Hindu di Srimenanti Peringati Hari Raya Galungan

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Hari Raya Galungan 2020, umat Hindu yang berdomisili di Pemangku Bali Darma Kerti, Pekon Srimenanti, Kecamatan Airhitam, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) melaksanakan sembahyang bersama di Pura Bali Darma Kerti  Rabu (19/2).

Tokoh Agama Made Sorog menyebutkan sembahyang bersama pada momentum Hari Raya Galungan tersebut sebagai bentuk rasa syukur atas karunia yang dilimpahkan. Dan tak kalah pentingnya dalam menjaga kebersamaan senantiasa menjaga kerukunan antar ummat beragama.

“Walaupun di Kabupaten Lambar banyak suku agama. Namun kami selalu mengedepankan kebersamaan, dan saling menghormati antara satu dengan lainnya dalam menciptakan kerukunan umat beragama,” ungkapnya.

Karena itu pihaknya atas nama Suku Bali di Pekon Srimenanti selalu membuka tangan menyambut kedatangan semua pihak dan komponen untuk menjalin silaturahmi dan bertukar ilmu pengetahuan secara umum demi kemasalahatan umat manusia.

Sekedar diketahui perayaan Hari Galungan tersebut dilaksanakan Umat Hindu Enam bulan Sekali dan dalam peringatan itu sendiri selain sembahyang bersama juga dilakukan penataan lingkungan kampung seperti pemasangan janur dan lainnya yang membuat suasana kampung terlihat indah. (ius/mlo)



Pos terkait