Warga Kampung Gisting Jaya Gotong Royong Perbaiki Jalan Rusak

  • Whatsapp

Medialampung.co.id –  Warga Kampung Gisting Jaya Kecamatan Negara Batin Kabupaten Waykanan bergotong royong memperbaiki jalan rusak yang melintas di lingkungan Kampung mereka, tepatnya di RK.3, yang merupakan jalan penghubung ke RT.01 dan RT.02.

Edi Maryono, tokoh pemuda setempat mengatakan, sebelumnya warga sudah pernah mengajukan usulan perbaikan jalan ke pemerintah kampung menggunakan Dana Desa, sayangnya usulan tersebut belum bisa terealisasi.

Bacaan Lainnya



Lebih jauh Edi Maryono menerangkan, sebenarnya mereka sudah kerap melakukan perbaikan jalan dengan menimbun badan jalan, memperbaiki siring pembuangan air, serta memadatkan badan jalan agar tidak terjadi kubangan yang dapat mencelakai pengguna jalan, akan tetapi tetap bermasalah karena gorong gorong jalan tersebut juga rusak parah, dan kerap membuat pengendara terperosok dan terjatuh apalagi bagi pengguna jalan yang berasal dari luar Kampung yang tidak mengetahui kondisi jalan tersebut.

“Sebenarnya akses jalan sudah masuk dalam rencana pembangunan pemerintah Kabupaten dari tahun lalu dan mungkin proses pembangunan seharusnya sudah dilaksanakan, Karena situasi dan kondisi seperti ini pembangunan mungkin ditunda, Semoga Pandemi ini segera berakhir sehingga perbaikan jalan dapat segera terlaksana mudah-mudahan tahun 2021 ini dapat terealisasi, sehingga kami juga dapat menikmati jalan beraspal,” kata Edi.

Terpisah, Andre, rekan Edi menambahkan, sejak memasuki Pandemi Corona memang banyak rencana pembangunan dan termasuk peningkatan jalan tertunda,  dan berharap agar pandemi ini segera berlalu agar masyarakat kembali dapat menikmati hasil pembangunan secara merata hingga ke kampung-kampung

“Bapak Bupati kita kan dalam pelaksanaan pembangunannya selalu mengedepankan asas kemanfaatan, dan jalan ini sangat bermanfaat bagi masyarakat jadi sudah barang tentu pimpinan kita akan memikirkan keluhan kita ini, namun saya juga berharap agar masyarakat dapat menjaga serta ikut melestarikan semua hasil pembangunan dengan cara mematuhi peraturan yang ada misalnya dengan membawa muatan kendaraan tidak melebihi kapasitas jalan dan jembatan, niscaya jalan jalan yang ada di Kabupaten Waykanan ini akan langgeng dan lebih lama kita nikmati,” ujar Andre. 

Terpisah, Camat Negara Batin A. Rozi, S.Sos., MM., memberikan apresiasi pada warga Kampung Gisting Jaya yang secara swadana melakukan perbaikan jalan di lingkungan mereka, dan berharap hal itu dapat menjadi contoh yang baik bagi Kampung lainnya.

“Kalau bukan kita yang menjaga mana mungkin orang dari luar daerah yang memperbaikinya, jadi kita sendiri yang harus memperbaiki sebelum dilakukan perbaikan oleh pemerintah apalagi saat ini zaman covid yang belum juga tahu kapan akan berlalu,” tegas Rozi.(wk1/mlo)




Pos terkait