Warga Kampungbaru Dapat Bantuan Paket Sembako

  • Whatsapp
Lurah Kampungbaru Kecamatan Kedaton Kota Bandarlampung, Patiwijaya.

Medialampung.co.id – Masyarakat Kelurahan Kampungbaru, Kecamatan Kedaton, Bandarlampung mendapat bantuan paket sembako dari Walikota Herman HN, termasuk dari Badan Zakat Nasional (BAZNAS) Bandarlampung dan pemerintah pusat.

Lurah Kampungbaru, Patiwijaya mengatakan bahwa bantuan yang telah diterima pihaknya untuk masyarakat wilayah setempat berupa beras dan paket sembako.

Bacaan Lainnya



Dijelaskannya, bantuan dari Pemkot Bandarlampung berupa beras lima kilogram (5 Kg) juga dua kilogram (2 Kg). Masyarat yang berhak menerima bantuan adalah dengan dua kriteria, yaitu terdampak Covid-19 dan keluarga kurang mampu.

“Kami sangat berterimakasih kepada Bapak Walikota Herman HN telah menyalurkan bantuan kepada masyarakat yang terdampak pandemi virus corona dan keluarga kurang mampu,” terangnya.

Selain bantuan dari walikota, terus dia, Kampungbaru juga mendapat bantuan paket sembako dari Badan Zakat Nasional serta pemerintah pusat yang dibagikan kepada masyarakat sesuai data dari setiap ketua rukun tetangga (Rt).

”Sejumlah bantuan itu dibagikan sebagai wujud kepedulian pemerintah kepada masyarakat. Selain itu, kami petugas kelurahan bersama tim relawan juga terus melakukan berbagai upaya antisipasi penyebaran wabah Covid-19, seperti penyemprotan cairan desinfektan, sosialisasi phycial distensing, pengukuran suhu tubuh setiap keluarga di wilayah setempat. Tentu kita berharap pandemi ini cepat berlalu sehingga masyarakat dapat beraktivtas seperti biasanya,” imbuhnya. (*/mlo)



Pos terkait