Warga Kampungbaru Ikuti Anjuran Pemerintah, Taraweh di Rumah

  • Whatsapp
Ketua RT 02 Kelurahan Kampungbaru Kecamatan Labuhanratu, Samsudin

Medialampung.co.id – Ketua RT Kampungbaru, Kelurahan Labuhanratu, Kecamatan Labuhanratu, Kota Bandarlampung, Samsudin berharap seluruh warganya agar mengikuti anjuran pemerintah untuk mengurangi aktivitas di luar rumah.

Khususnya bagi umat muslim, ia mengimbau untuk melaksanakan ibadah shalat tarawih dan tadarus di rumah selama Ramadhan 1441 Hijriyah guna mencegah penyebaran virus corona (Covid-19).

Bacaan Lainnya



Kepada Medialampung.co.id, Samsudin mengaku bahwa masyarakat Labuhanratu belum sepenuhnya melaksanakan ibadah tarawih di rumah sesuai anjuran pemerintah. 

”Sampai sekarang masih banyak warga yang melaksanakan ibadah tarawih baik di mushola maupun di masjid. Tapi, mudah-mudahan warga semakin memahami pentingnya menjaga kesehatan yang merupakan tujuan dari anjuran pemerintah itu sendiri. Meski warga tetap kekeh melaksanakan tarawih di masjid, maka harus mengikuti protokol kesehatan, menjaga jarak antara satu sama lain,” ujarnya.

Tambah dia, sampai saat ini daerah Kampungbaru masih aman, tidak ditemukan adanya warga terpapar Covid-19, Orang Dalam Pemantauan (ODP) atau pun Pasien Dalam Perawatan (PDP).

”Secara rutin kami selalu melakukan pemantauan setiap warga yang ke luar masuk wilayah Kampungbaru. Itu semua kami lakukan sebagai bentuk antisipasi penyebaran virus corona. Dan mudah-mudahan pandemi ini segera berlalu sehingga aktivitas keseharian masyarakat kembali normal. (*/mlo)



Pos terkait