Warga Kampungsawah Bersihkan Lingkungan Masjid  

  • Whatsapp

Medialampung.co.id -Kebersihan sebagian dari iman,menjelang bulan Ramadhan 1442 Hijriyah yang sekitar satu bulan lagi, warga pemangku Kampungsawah, Pekon Sukarame, Kecamatan Belalau, Kabupaten Lampung Barat menggalang kerja bakti membersihkan lingkungan masjid setempat, Jumat (26/2). 

Kepala Pemangku Kampung Sawah Komarudin mengatakan, Pembersihan ini meliputi hampir seluruh area masjid seperti lantai, tempat wudhu, pelataran parkir hingga jalan menuju masjid. 

Bacaan Lainnya


“Kegiatan ini dilaksanakan sekaligus untuk menyambut bulan suci Ramadhan yang tinggal sekitar satu bulan lebih, sehingga sebagai bentuk kegembiraan untuk menyambutnya kami melakukan bersih-bersih di lingkungan Masjid,” jelasnya.

Menurutnya, menyambut bulan suci Ramadhan, selain mempersiapkan mental, fisik dan kesehatan, juga kebersihan tempat ibadah harus diperhatikan sehingga dapat khusyuk beribadah.

“Karena Benar-benar sudah menjadi prioritas bagi umat Islam untuk menyambut datangnya Ramadhan dengan riang gembira, hati yang suci, sehingga lingkungan masjid dan rumah pun harus bersih,” jelasnya.

Selain itu, jika masjid bersih, masyarakat yang melakukan ibadah seperti shalat lima waktu, shalat tarawih‎ dan tadarusan dikala ramadhan nanti nyaman. 

“Disini sudah tradisi, setiap kali mau puasa atau acara-acara besar keagamaan yang terfokus di Masjid, kami selalu gotong royong. Untuk itu tahun ini pun kami melaksanakan kegiatan seperti ini,” tambahnya. 

Sementara itu, Peratin Sukarame Selamat heryadi menyambut baik kegiatan masyarakat tersebut. Pihaknya berharap aktifitas beribadah warga di Masjid akan terus semarak dari waktu ke waktu.

“Ini bentuk kepedulian yang sangat besar terhadap rumah ibadah, semoga kegiatan ini dapat memotivasi masyarakat lainnya untuk menjaga kebersihan masjid sehingga memberikan kenyamanan saat beribadah,” harapnya.(edi/mlo)




Pos terkait