Warga Keluhkan Kondisi Jalan Gang Kueni yang Rusak Parah

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Warga Gang Kueni RT 1 Lingkungan II Kelurahan Pinang Jaya Kecamatan Kemiling mengeluhkan kondisi jalan kampung Waynangka yang rusak parah, jalan itu disebut akses utama ke pemakaman dan ke SDN 2 Pinang Jaya.

Salah satu warga, Yadi, mengatakan, jalan tersebut memang sudah rusak sejak 2009 sampai sekarang.

Bacaan Lainnya



Menurut dia jalan ini merupakan jalan utama bagi warga yang hendak beraktivitas kita berharap jalan tersebut segera diperbaiki karena ini akses keluar masuk warga lingkungan II.

Setiap kali melintas, kata dia, warga merasakan debu terlebih saat musim kemarau, dan saat tiba musim hujan tanahnya menjadi becek.

Yadi sendiri pernah menanyakan ke pihak RT 1 Lingkungan II  kapan jalan kampung mereka bisa di bangun, namun ketua RT setempat belum bisa memberikan kepastian karena tengah dalam situasi pandemi.

Sementara, Daman Ketua RT setempat saat dimintai keterangan, mengaku telah mengusulkan ke pihak kelurahan pada 2019 lalu saat Musrembang di kantor kelurahan setempat.

“Ada sebagian yang diperbaiki warga dengan inisiatif sendiri untuk mengurangi debu dan becek saat hujan,” kata Daman.

Lurah Pinang Jaya, Ujang Sarbini

Sementara itu, Lurah Pinang Jaya, Ujang Sarbini mengungkapkan, jika usulan perbaikan jalan tersebut pernah diajukan ke Dinas Pekerjaan Umum melalui Kecamatan Kemiling.

Menurutnya, untuk jalan yang rusak di Kelurahan Pinang Jaya hanya tinggal 4 persen saja. Termasuk yang terparah di Gang Kueni yang memang diketahui belum pernah dionderlagh, sehingga pihak Dinas PU hanya mendahulukan pengaspalan jalan yang telah dionderlagh. 

“Belum masuk prioritas pengaspalan melalui dana rutin, karena jalan ini belum onderlagh. Jadi Dinas PU mendahulukan jalan-jalan yang sudah onderlagh seperti di lingkungan I karena itu sudah lama direncanakan,” tutupnya.(*/mlo)



Pos terkait