Warga Keluhkan Tumpukan Sampah di Jalan Veteran

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Sering dijadikan tempat pembuangan sampah, warga sekitar Jalan Veteran, Kecamatan Hadimulyo Barat, Kecamatan Metro Pusat, kesal dengan banyaknya tumpukan sampah di tepi jalan tersebut.

Diungkapkan Iwan (34) warga sekitar Jalan Veteran, tumpukan sampah yang terdapat di wilayah perbatasan antara Kabupaten Lampung Tengah dengan Kota Metro itu acap kali menimbulkan bau menyengat hingga ke kawasan pemukiman.

Bacaan Lainnya



“Pemerintah harus tegas dan konsisten, kalo begini terus dibiarkan apalagi di musim Corona ini, warga bukannya kena Covid-19 malah bisa kena DBD ataupun tifus,” ujarnya, Kamis (28/5).

Menurutnya, telah dari dulu masyarakat sering buang sampah ditempat tersebut,”Memang kebanyakan masyarakat dari luar Metro. Padahal dulu pemerintah sudah menyampaikan larangan hingga memberikan sanksi bagi warga yang buang sampah disini, tapi ya cuma sesaat saja,” ungkapnya.

Hal senada juga disampaikan David (44), seorang pengembala yang kerap merumput di kawasan tersebut. Ia bersaksi bahwa sebelumnya pemerintah melalui dinas terkait pernah mensterilisasi kawasan itu dari sampah hingga melakukan penjagaan.

“Dulu pernah dibersihkan dinas dan dipasang spanduk larangan tapi memang tidak mempan. Dan pemerintah melalui dinas dan satuan kerja terkait berjaga disini tapi ya itu, mereka tidak lama. Saya perhatikan cuma datang kemudian foto-foto lalu tidak sampai satu jam pergi lagi, ya orang buang sampah lagi. Kalo kita yang menegur orang buang sampah disini sudah sering bahkan sampai ribut-ribut sama orang,” bebernya.

Ditengah pandemi Covid-19 ini warga hanya dapat berharap agar pemerintah kembali melakukan pembersihan dan pengawasan dilokasi-lokasi rawan buang sampah di Kota Metro.

“Ayolah, dilanjutkan program penjagaan lokasi rawan sampah, jangan hanya seremonial saja, kami warga hanya bisa berharap, walaupun kami harus membersihkan, mau dibuang kemana sampah-sampah itu, mobil sampah hanya lewat-lewat saja. Harapan kami ya sampah ini dibersihkan dan di angkut kemudian setelah itu benar-benar dijaga dan benar-benar di sanksi orang yang buang sampah itu,” tandas Sumarno (31) warga Hadimulyo Barat yang kerap melintasi jalan tersebut.(pip/mlo)



Pos terkait