Warga Lambar Diimbau Update Kartu Keluarga 

  • Whatsapp
Sekretaris Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Drs. Junaidi Jamsari, M.M

Medialampung.co.id – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Lambar  mengimbau kepada masyarakat untuk melakukan update Kartu Keluarga (KK).

“Updating kartu keluarga menjadi program prioritas Disdukcapil, bagi masyarakat yang masih memiliki kartu keluarga lama bisa melakukan updating kartu keluarganya masing-masing,” kata Sekretaris Drs. Junaidi Jamsari, M.M. mendampingi Kepala Disdukcapil Drs. Adi Utama.

Bacaan Lainnya



Data yang diubah pada KK, misalkan terkait dengan tanggal pernikahan, di KK lama tidak dicantumkan tanggal pernikahan namun pada KK baru dicantumkan.

“Untuk kartu keluarga baru dicantumkan tanggal pernikahan, dengan melampirkan foto copy surat nikah/akta pernikahan, sedangkan di kartu keluarga yang lama tidak dicantumkan sehingga diharapkan kepada masyarakat untuk mengupdate data kartu keluarganya,” imbuhnya

Kemudian, Updating status pendidikan anak yang mengalami perubahan, misalnya dari sebelumnya sekolah menjadi sekolah atau kuliah dan data lainnya.

“Minat masyarakat untuk mengurus administrasi kependudukan di Kabupaten Lambar cukup tinggi, seperti hanya untuk kartu keluarga, kita telah menerbitkan sebanyak 88.889 kartu hingga per Agustus 2020,” kata dia.  

Kata Junaidi, sebanyak 88.889 KK yang telah dicetak tersebut, rinciannya Kecamatan Balikbukit 11.323 kartu, Kecamatan Sumberjaya 7.182 kartu, Kecamatan Belalau 3.479 kartu, Kecamatan Waytenong 10.179 kartu, Kecamatan Sekincau 5.690 kartu, Kecamatan Suoh 5.530 kartu, serta Kecamatan Batubrak 4.189 kartu.

Kemudian, Kecamatan Sukau 6.958 kartu, Kecamatan Gedungsurian 5.128 kartu, Kecamatan Kebuntebu 6.228 kartu, Kecamatan Airhitam 3.759 kartu, Kecamatan Pagardewa 5.495 kartu, Kecamatan Batuketulis 3.972 kartu, Kecamatan Lumbokseminung 2.403 kartu, serta Kecamatan Bandarnegeri Suoh sebanyak 7.374 kartu.

“Bagi warga yang belum memiliki kartu keluarga agar segera mengurusnya ke kantor Disdukcapil dalam rangka tertib administrasi kependudukan,” kata dia. (lus/mlo)



Pos terkait